Berita 2017 Terupdate

Manfaat Kotak Diamond Jewellery untuk Perhiasan

Anda pengoleksi perhiasan, atau baru berniat untuk mengoleksi perhiasan berlian? Sebelum itu, pastikan Anda mengetahui akan pentingnya sebuah kotak perhiasan untuk menyimpan koleksi diamond jewellery yang Anda miliki. Meskipun berlian merupakan batu yang kuat, dan sangat kuat, namun Anda tetap perlu menyimpannya di tempat yang khusus.

Kotak perhiasan juga memiliki kriteria khusus. Maka dari itu, Anda juga tidak boleh sembarangan saat memilihnya. Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait apa saja manfaat dari kotak perhiasan tersebut dan juga tipe kotak yang ideal untuk menyimpan perhiasan berlian Anda.

Manfaat Kotak Perhiasan

Kotak untuk menyimpan perhiasan sangat penting untuk disediakan oleh Anda yang berencana atau memang sudah memiliki koleksi perhiasan. Pasalnya, kotak tersebut punya manfaat besar untuk perhiasan Anda. Berikut adalah manfaatnya.  

  • Mempermudah Anda saat menemukan perhiasan.
  • Kotak yang bisa menempatkan perhiasan agar tidak berantakan sehingga kualitasnya tetap terjaga.
  • Menjaga kebersihan perhiasan.
  • Menjaga kualitas perhiasan agar tidak terkena gesekan.
  • Mencegah perhiasan terkena cairan kimia yang bisa menyebabkan perhiasan menjadi terlihat kusam.

Ciri-Ciri Kotak Perhiasan yang Bagus

Seperti yang sudah kami paparkan sebelumnya, bahwa kotak perhiasan ini memiliki kriteria tertentu. Jadi tidak sembarangan kotak bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk menyimpan koleksi perhiasan berlian Anda. Berikut adalah ciri-ciri kotak yang bagus.

  1. Bahan Kotak Terbuat dari Kayu

Bahan dari kotak perhiasan harus terbuat dari kayu. Tujuan kotak tersebut dibuat dari kayu yaitu karena cocok untuk perhiasan. Pasalnya, jika menggunakan bahan metal, kotak perhiasan rentan terkena korosi yang bisa mempengaruhi kualitas perhiasan Anda.

  1. Bagian Dalam Dilapisi Kain Lembut

Pada bagian dalam kotak perhiasan, kotak tersebut harusnya dilapisi oleh kain dan juga bantalan yang lembut. Tujuan dari bahan ini yaitu untuk membuat perhiasan Anda terjaga kualitasnya.

  1. Memiliki Penutup yang Rapat

Konsep kotak perhiasan biasanya dibuat menggunakan penutup yang rapat. Penutup yang bagus akan membuat perhiasan terjaga kualitasnya dan terhindar dari kotoran atau debu yang bisa saja masuk ke bagian dalam kotak.

Tips Menyimpan Perhiasan Berlian

Selain memilih kotak perhiasan yang tepat, Anda juga harus tahu bagaimana cara menyimpan perhiasan berlian tersebut. Tujuannya agar Anda bisa menjaga kualitas dan keindahannya. Berikut adalah cara-caranya.

  1. Sesuaikan Ukuran Kotak

Jika Anda memiliki banyak perhiasan, pilih kotak besar yang memiliki beberapa tempat khusus. Tujuannya agar perhiasan Anda tidak bercampur, selain itu juga untuk menghindari adanya gesekkan antara satu perhiasan dengan yang lainnya.

  1. Menggunakan Beberapa Kotak Sekaligus

Jika kotak besar dirasa kurang optimal, maka sebaiknya jangan terlalu dipaksakan. Pastikan Anda bisa memilih kotak yang kecil saja untuk memisahkan setiap perhiasan. Cara ini memiliki fungsi yang sama dengan menggunakan kotak besar untuk beberapa perhiasan, yaitu mencegah gesekan antara perhiasan.

  1. Menyimpan Kotak Perhiasan di Tempat yang Aman

Jika Anda sudah punya banyak koleksi perhiasan, maka pastikan untuk menyimpannya di tempat yang aman. Pilih lemari yang selalu terkunci rapat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Koleksi Diamond Jewellery Premium dari MONDIAL

Untuk mengisi kotak perhiasan Anda, kini Anda bisa mengoleksi perhiasan berlian yang ada di MONDIAL. Butik perhiasan tersebut merupakan salah satu brand perhiasan yang sudah punya nama besar.

Ada banyak pilihan model diamond jewellery berkualitas premium di sini. Bahkan, Anda bisa memesan perhiasan custom yang didesain oleh desainer perhiasan ternama di sini.