Berita 2017 Terupdate

5 Keunggulan Ambil Pinjaman dengan Jaminan BPKB Mobil

 

,Beberapa orang masih ragu ingin mengambil pinjaman tanpa jaminan (KTA) atau dengan jaminan, salah satunya yaitu BPKB mobil. Setiap jenis pinjaman memang menawarkan keunggulannya masing-masing, termasuk pinjaman dengan jaminan. Berikut ini adalah beberapa keunggulannya yang perlu Anda ketahui:

Plafon Lebih Tinggi

KTA (Kredit Tanpa Agunan) tidak memberikan jaminan apapun pada kreditur yang bertindak sebagai pemberi pinjaman. Hal tersebut tentu saja meningkatkan risiko kerugian jika debitur tidak bisa membayar cicilan bulanan. 

Oleh sebab itu, kreditur yaitu bank atau lembaga keuangan tidak berani memberikan plafon yang tinggi. Sedangkan adanya jaminan berupa mobil membuat nilai pinjaman bisa jauh lebih tinggi.

Tenor Lebih Panjang

Bukan hanya plafonnya saja yang tinggi, tenor yang diberikan juga panjang. Jadi meskipun Anda mengambil pinjaman dalam jumlah yang tinggi, cicilan bulanan tetap terjangkau karena tenornya yang panjang. Tenornya yaitu mulai dari 1 tahun sampai dengan 3 tahun.

 bpkb mobil
bpkb mobil

,Bunga Lebih Rendah

Pinjaman online atau KTA biasanya menerapkan bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kredit dengan jaminan. Jika bunganya rendah, cicilan bulanan yang Anda tanggung juga bisa lebih rendah. Biasanya bunga yang ditawarkan yaitu sekitar 10% per tahun.

Cair Lebih Cepat

Ingin mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan mendesak? Pinjaman dengan jaminan adalah jawabannya. Adanya jaminan membuat proses verifikasi kelayakan kredit lebih cepat. Jadi dana juga bisa segera cair ke rekening Anda.

Jaminan Fidusia

Keunggulan terakhir yang bisa Anda rasakan adalah adanya jaminan fidusia. Melalui jaminan ini, Anda hanya menyerahkan dokumen berupa BPKB, tanpa perlu menyerahkan mobil. Anda masih bisa menggunakan mobil sambil membayar cicilan setiap bulan. Bahkan mobil tersebut masih bisa digunakan untuk hal-hal produktif. Hasilnya digunakan untuk membayar cicilan bulanan.

Itulah 5 keunggulan jika Anda mengambil pinjaman dengan jaminan BPKB mobil. Salah satu lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman tersebut adalah Kreditplus. Lembaga keuangan ini sudah ada sejak tahun 1994 dan mendapatkan izin OJK. Anda bisa mengajukannya secara online di website atau aplikasi Kreditplus. Sedangkan pengajuan offline bisa dengan cara datang langsung ke kantor cabang.,