Berita 2017 Terupdate

4 Cara Merawat Anjing Setelah Melakukan Persiapan Memelihara Anjing

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak diminati, agar mereka selalu sehat, bahagia dan ceria setiap hari, melakukan perawatan kepada mereka merupakan hal penting yang harus menjadi gambaran rencana setelah melakukan Persiapan Memelihara Anjing.

Jika Anda belum pernah memelihara anjing namun saat ini ingin sekali memeliharanya dengan segala pertimbangan, hal lain seperti beberapa cara merawat kesehatan anjing juga harus Anda pelajari. Pada ulasan ini kami akan mengulas tentang beberapa cara yang dapat Anda pelajari tentang perawatan Anjing. Berikut ulasannya :

  1.     Beri Makanan Bernutrisi Yang Sesuai

Memberikan takaran makanan dengan nutrisi sesuai kebutuhan merupakan langkah dasar dalam merawat kesehatan Anjing. Berikan makanan sesuai umur mereka

  •         Anjing anakan usia 8-12 minggu 4 kali sehari
  •         Anjing anakan usia 3-6 bulan 4 kali sehari
  •         Anjing anakan usia 6-12 bulan 2 kali sehari
  •         Anjing dewasa 1 tahun keatas biasanya hanya 1 kali saja sehari namun dengan porsi lebih besar. Atau Anda juga bisa memberikan makanan khusus anjing yang bernutrisi tinggi seperti Royal Canin.
  1.     Ajak Mereka Berolahraga

Ajaklah anjing Anda berolahraga, seperti ajak mereka jalan-jalan, bermain, lari-lari hingga main lempar bola ditaman, hal ini bertujuan untuk membakar kalori dan menjaga kesehatan fisik dan jantung mereka.

persiapan memelihara anjing
persiapan memelihara anjing
  1.     Bersihkan Bulu

Selain mengajak mereka bermain dan bergurau hal lain yang harus direncanakan adalah untuk selalu membersihkan bulu mereka dengan cara menyisir atau menyikat nya, hal ini bertujuan agar kotoran yang menempel menjadi bersih dan membantu mengurangi penyebab kerontokan bulu mereka..

  1.     Perawatan Gigi Anjing

Hal yang harus direncanakan selanjutnya iyalah menyediakan alat perawatan gigi mereka, seperti sikat, mainan kunyah pembersih gigi dan lain sebagainya. Karena seperti yang kita ketahui, anjing sangat rentan terserang radang gusi yang disebabkan gigi yang selalu kotor dan tidak terawat.

Dari beberapa cara diatas merupakan hal sederhana yang harus Anda rencanakan setelah melakukan Persiapan Memelihara Anjing agar nantinya mereka senantiasa sehat, Bahagia dan ceria setiap hari, semoga ulasan menambah wawasan Anda. semoga bermanfaat, Terima Kasih