Berita 2017 Terupdate

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin Nikah

Selain biaya pernikahan, budget untuk membeli cincin kawin juga harus dipikirkan. Sepasang calon suami istri harus bisa memilih harga cincin nikah yang terjangkau. Tidak hanya menuruti gengsi, kondisi ekonomi juga harus dipertimbangkan dengan baik.

Oleh karena itu, penting bagi kedua belah pihak melakukan kesepakatan terkait harga cincin nikah. Jangan khawatir, saat ini sudah ada banyak variasi harga cincin nikah terjangkau namun mewah.

Salah satunya, kamu bisa membeli cincin nikah mewah dan berkelas di Mondial Jeweler. Banyak koleksi perhiasan menarik dengan harga yang bervariasi bisa kamu temukan di Mondial Jeweler.

Faktor-Faktor Harga Cincin Nikah Terjangkau

Kamu dan pasangan sebaiknya mengetahui beberapa hal penting terkait cincin nikah. Harga cincin nikah terjangkau bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya yakni faktor apa saja yang mempengaruhi harga cincin nikah. Berikut penjelasannya.

  • Jenis Logam

Saat ini, bahan pembuat cincin nikah tidak hanya sebatas emas, perak, atau berlian. Ada banyak sekali variasi bahan yang bisa dipakai untuk membuat perhiasan. Kamu dan pasangan sebaiknya tahu bahan apa yang diinginkan untuk cincin nikah.

Model cincin yang memiliki banyak aksen biasanya cenderung lebih mahal daripada yang polos. Jika ingin mendapatkan harga yang terjangkau, kamu bisa memilih perhiasan yang memang sudah disiapkan oleh toko.

Tips lain saat akan membeli cincin nikah yakni pilih kadar 18 karat dengan campuran logam lain. Pasalnya, jika memilih kadar 24 karat maka cenderung bersifat lunak dan akan mudah berubah bentuk.

Dengan kadar 18 karat, maka cincin nikah tidak akan mudah bengkok dan lebih kuat. Bahan yang kuat dan terjangkau untuk cincin nikah bisa dipilih jenis palladium. Bahan ini memiliki kemiripan dengan platinum.

harga cincin nikah
harga cincin nikah
  • Model Cincin Nikah

Tidak hanya bahan, model cincin nikah juga berpengaruh pada seberapa mahal harganya. Semakin rumit model, tentu pengerjaannya juga lebih sulit dan harganya juga semakin tinggi.

Oleh karena itu, agar mendapatkan harga lebih terjangkau, kamu dan pasangan bisa memilih model yang simpel. Model yang simpel bukan berarti tidak menarik. Justru banyak cincin kawin dengan model simpel menjadi incaran banyak orang.

Cincin kawin yang memiliki model simpel justru akan terlihat lebih elegan dan tak lekang oleh waktu.

Pemilihan model juga bisa kamu sesuaikan dengan kegiatan sehari-hari. Model cincin yang sederhana bisa kamu pilih jika aktivitas harianmu cukup berat.

  • Kadar Emas

Kadar emas tentu juga termasuk dalam faktor yang mempengaruhi harga cincin kawin. Disarankan agar kamu memilih kadar emas 70 persen saja, kadar tersebut umum digunakan pada perhiasan cincin kawin.

  • Batu Permata Berlian

Jika kamu menginginkan cincin kawin yang terlihat mewah dan berkelas, kamu bisa menambahkan berlian. Namun, perhatikan 4C yakni carat clarity, color, dan cut. Semakin tinggi kualitas berlian maka semakin mahal pula harganya.

Kamu bisa memilih berlian dengan kualitas yang tidak terlalu tinggi atau standar agar budgetmu tidak membludak untuk cincin kawin.

Selain empat poin di atas, kamu juga bisa melihat momen harga emas yang ada di pasaran, apakah sedang naik atau turun. Kamu bisa membeli saat harga emas sedang turun agar mendapatkan harga yang terjangkau.

Itulah beberapa faktor yang turut mempengaruhi harga cincin nikah. Penting untuk membicarakan secara matang dengan pasangan sebelum membeli. Kamu juga bisa melihat koleksi di Mondial Jeweler karena menawarkan perhiasan berkualitas dengan pelayanan terpercaya.