Berita 2017 Terupdate

Tips Merawat Rambut Kucing Supaya Lebat dan Juga Sehat

Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak digemari oleh orang-orang hingga saat ini. Terdapat banyak motif kenapa orang-orang menyukai hewan lucu yang satu ini, salah satunya karena bulu atau rambut kucing nya yang tebal, sehingga bisa menciptakan sensasi tersendiri ketika bermain dengannya. 

Dengan begitu merawat bulu kucing ini sudah menjadi sebuah keharusan agar kesehatannya terus terjaga. Karena tentu Anda tidak mau dong memiliki kucing yang memiliki permasalahan pada rambutnya yang rontok, kasar, dan juga kotor. Secara otomatis akan membuat kucing Anda terkesan tidak ada bedanya dengan kucing-kucing yang berada di jalanan. 

Cara Merawat Bulu Kucing yang Benar

rambut kucing
rambut kucing

Adapun berbagai tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat bulu atau rambut kucing ini, bisa disimak sebagai berikut: 

  1. Rutin menyisir rambutnya

Cara merawat bulu kucing pertama bisa Anda mulai dari selalu rutin menyisirnya di setiap hari. Selain bisa membuat perasaan si kucing bahagia, dengan rutin menyisir bulunya ini juga bisa sekaligus mengangkat bulu-bulu kucing yang sudah mulai rontok.  

      2.Menggunakan shampoo khusus ketika dimandikan

Seperti halnya manusia, ketika kucing dimandikan maka secara langsung berbagai kotoran dalam tubuh serta bulu kucing akan terangkat. Namun ketika akan memandikan kucing ini, sebaiknya Anda menggunakan produk sabun atau shampo khusus kucing yang banyak dijual di online store ataupun di petshop terdekat. 

      3.Berjemur Dibawah Sinar Matahari

Sinar matahari nyatanya bisa membuat bulu kucing menjadi lebih sehat dan juga kuat. Selain itu dengan mendapatkan sinar matahari secara langsung ini, juga akan membantu menghilangkan berbagai parasit dan bakteri yang menempel pada kulit kucing.  

      4.Berikan asupan makanan terbaik

Asupan makanan kucing ternyata bisa secara otomatis berpengaruh terhadap kualitas dari bulu kucingnya itu sendiri. Dengan begitu pastikan Anda selalu memberikan si kucing dengan asupan makanan terbaik yang kaya akan gizi dan nutrisinya, seperti yang bisa Anda berikan dari produk Royal Canin. 

Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kesehatan bulu atau rambut kucing ini. Sangat mudah bukan? Semoga Bermanfaat!