Berita 2017 Terupdate

Akan Membeli Kalung Berlian Mewah? Perhatikan Dulu Beberapa Tips Berikut!

Seperti yang diketahui bersama, berlian merupakan batu mulia yang sangat sering dijadikan sebuah perhiasan penunjang penampilan, terutama kaum wanita. Hal tersebut tidak lain karena berlian memiliki pancaran kilau dan juga keindahan yang tidak bisa ditandingi oleh batu jenis apapun. Oleh sebab itu, berbagai jenis perhiasan berlian, tak terkecuali kalung berlian mewah tidak pernah sepi dari peminat bahkan semakin hari terus bertambah.

Sebagai aksesoris penunjang penampilan, saat memilih kalung berlian tentu diperlukan ketelitian dan kehati-hatian. Hal tersebut tentu agar Anda bisa mendapatkan hasil optimal sesuai yang diharapkan.

Nah, agar Anda tidak salah dalam memilih kalung berlian yang mewah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kalung berlian yang tepat. Berikut tips-tipsnya

Perhatikan Panjang Kalung

Perlu diketahui, panjang dari sebuah kalung, bisa memberikan pengaruh  yang cukup signifikan saat dikenakan. Oleh sebab itu, Anda wajib untuk memperhatikan apakah panjang kalungnya sudah sesuai atau belum. 

Hingga saat ini, setidaknya ada 3 pilihan yang bisa Anda pilih. Ketiganya diklasifikasikan menjadi 3 model yaitu princes, choker dan opera. Panjang dari model-model tersebut tentu berbeda satu sama lain dan bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. 

kalung berlian mewah
kalung berlian mewah

Misalnya, jika kalung diperuntukan bagi Anda yang akan menghadiri acara pesta, maka model kalung opera dengan dengan panjang 50-60 cm bisa menjadi pilihan tepat.

Sedangkan jika Anda menginginkan kalung untuk penggunaan saat acara yang lebih santai maupun penggunaan sehari-hari, maka kalung model selain opera bisa menjadi yang paling sesuai untuk anda.

Model Rantai

Jika sudah menentukan panjang kalung, selanjutnya yaitu pemilihan model rantai atau talinya. Beberapa model rantai yang bisa Anda pilih diantaranya yaitu model firago, short and long, dan cable. Ketiga model rantai tersebut adalah model kalung dengan balutan berlian yang dapat dipilih disesuaikan dengan karakter yang ingin ditampilkan.

Sesuaikan Liontinnya.

Sebuah kalung tentu akan kurang rasanya jika tidak disertai dengan kehadiran liontin sebagai bendulnya. Liontin ini juga bisa menjadi pusat utama yang memiliki peran besar terhadap penampilan kalung secara keseluruhan. Oleh karena itu, Anda wajib menyesuaikan liontin dengan penampilan seperti apa yang ingin ditunjukan.

Liontin juga hadir dengan beberapa model dan potongan berlian, lho! Beberapa potongan berlian yang umum disematkan pada liontin diantaranya yaitu princes, round emerald, oval, dan juga cushion. Namun bagi Anda yang ingin tampil berbeda, potongan pear, raidian, dan marquise, bisa menjadi alternatif untuk bentuk liontin. 

Semakin indah potongan pada berlian, maka semakin cantik juga tampilan kalung tersebut. Namun perlu digaris bawahi, setiap bentuk dan potongan di atas memiliki keindahannya masing-masing sehingga Anda harus lebih objektif memilih model liontin yang benar-benar sesuai dengan karakter Anda..

Perhatikan Karat Logam dan Berlian

FYI, semakin tinggi kadar karat logam untuk kalung dan berlian, maka keindahan serta nilai harganya pun bisa meningkatkan. Pun sebaliknya, jika kadar karatnya rendah maka jika kadar karat keduanya rendah maka harganya pun semakin rendah pula. 

Untuk melihat kadar karat kedang mudah, Anda bisa memperhatikan sertifikat yang disertakan atau bisa juga menggunakan alat khusus. 

Itulah beberapa tips saat akan membeli kalung berlian mewah yang bisa Anda terapkan agar hasil yang didapat bisa maksimal. Untuk menghindari kekeliruan, Anda juga harus membeli kalung berlian tersebut hanya di toko perhiasan profesional dan terpercaya.

Nah, dari sekian banyaknya toko perhiasan, Mondial Jeweler adalah pilihan yang sangat tepat. Toko penyedia berbagai macam jenis perhiasan ini sudah terbukti profesionalitas serta kredibilitasnya. Untuk mengenal lebih jauh Mondial Jeweler, Anda bisa langsung mengunjungi laman resminya di https://mondialjeweler.com