Berita 2017 Terupdate

Kapan Retinol untuk Wajah Bisa Digunakan?

Retinol adalah bahan aktif populer yang biasa ada pada produk anti-aging. Manfaat retinol untuk wajah yaitu membantu menyamarkan tanda penuaan sehingga kulit wajah terasa lebih muda dan sehat. Beberapa orang bilang jika produk dengan retinol bisa digunakan mulai dari usia 30-an tahun. Apakah itu benar? Simak pembahasannya berikut:

Mengenal Retinol

Retinol merupakan bahan aktif yang termasuk turunan vitamin A dengan manfaat utama sebagai anti-aging. Produk dengan kandungan retinol pada umumnya digunakan pada malam dan pagi hari. Selain sebagai produk anti-aging, retinol juga bisa membuat kulit wajah terlihat lebih glowing, melawan jerawat, membuat kulit tampak lebih cerah, dan lain sebagainya. Karena manfaatnya, produk ini biasa digunakan oleh wanita dengan kulit berjerawat dan sudah muncul tanda penuaan.

Cara Kerja Retinol

Berdasarkan Healthline, retinol bekerja dengan cara masuk ke bagian layer kulit yang paling dalam. Selanjutnya retinol akan bekerja untuk membantu melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab tanda-tanda penuaan. Karena proses itu, retinol membuat kulit terasa lebih kenyal, garis halus tersamarkan, dan lain sebagainya. Retinol untuk wajah biasanya tersedia dalam produk skincare seperti serum.

Retinol Bisa Digunakan Di Usia Berapa?

Inilah yang menjadi pertanyaan banyak wanita. Kapan retinol bisa digunakan? Apakah bisa digunakan oleh remaja yang masih berusia di bawah 20-an tahun?. 

Retinol merupakan produk anti-aging sehingga paling wajar digunakan oleh wanita saat memasuki usia 20-an tahun hingga 30-an tahun. Pada usia tersebut sudah muncul tanda penuaan yang harus dilawan. Remaja yang tidak memiliki masalah kulit tertentu sebaiknya belum menggunakan retinol. Apabila ingin menggunakannya, lebih baik konsultasi dengan dokter.

Itulah pembahasan mengenai kapan produk retinol untuk wajah bisa digunakan. Jadi sebenarnya tidak harus menunggu 30-an tahun untuk menggunakannya. Namun penggunaan retinol tidak boleh sembarangan, Anda harus selalu membaca cara penggunaan dan peringatan di setiap produk yang dibeli.

Kiehl’s dari L’Oreal Group menawarkan produk anti-aging yang mengandung retinol yaitu Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum. Produk yang tersedia dalam ukuran 30 ml dan 50 ml ini juga mengandung ceramides dan peptide. Informasi dan pemesanan produk bisa dilihat di website www.kiehls.co.id