Berita 2017 Terupdate

Begini Cara Memilih Kalung Berlian Termahal Berkualitas Tinggi

Memilih kalung berlian termahal tidak disarankan melakukannya dengan tergesa-gesa apalagi sembarangan memilih penyedia. Sebab, risiko paling besarnya adalah Anda mendapatkan produk berkualitas rendah namun dana yang dikeluarkan sangat tinggi.

Begini Teknik Membedakan Kalung Berlian Termahal Imitasi dan Asli

Memiliki tampilan yang hampir sama, kalung berlian imitasi sering mengelabui mata calon pembelinya. Supaya hal ini tidak terjadi, Anda perlu menyimak tips-tipsnya. Bukan hanya dari segi harga, berikut ini faktor-faktor lain yang penting untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangannya:

kalung berlian termahal

  1. Pilih Penyedia Terpercaya

Selain kalung emas kekinian, produk mewah lain yang menarik perhatian banyak orang adalah kalung berlian. Hanya saja karena harga kini tidak dapat dijadikan sebagai patokan utama untuk mengukur kualitasnya, Anda perlu lebih teliti sebelum melakukan pembelian.

Salah satu cara agar tidak sampai kecewa karena mendapatkan produk berkualitas rendah namun berharga mahal, pilih penyedia terpercaya. Lihat bagaimana pelayanannya dan perhatikan juga ketersediaan pilihan produk atau model yang bisa mereka buat untuk pelanggannya.

  1. Menghasilkan Cahaya Abu-abu Saat Tersorot Cahaya

Kemewahan dari berlian terlihat ketika permukaannya tersinari cahaya. Kalung berlian asli akan memancarkan sinar keabu-abuan sehingga memberikan kesan elegan sekaligus sangat cantik. Sedangkan untuk berlian palsu, saat terkena cahaya maka akan muncul warna pelangi.

Sebenarnya warna pelangi yang muncul tidak selalu menjadi indikator jika kalung berlian tersebut palsu namun bisa jadi jika kualitas berliannya rendah. Jika demikian, sebaiknya jangan memilihnya karena tingkat ketahanannya rendah serta warnanya cenderung mudah luntur.

  1. Disertai Sertifikat

Seperti halnya kalung emas kekinian, ketika Anda melakukan pembelian produk berlian juga diberikan sertifikat yang berisi keterangan lengkap dari produk terkait. Umumnya baik kalung berlian harga terjangkau ataupun mahal, jika asli dan bukan hasil curian akan diberikan sertifikat sebagai bukti.

Selain sertifikat yang diterbitkan oleh toko, beberapa produsen mengeluarkan sertifikat bukti berlian asli berupa IGI, GIA, AGS, HRD, dan EGL. Apabila Anda menemukan sertifikat tersebut, kemungkinan kualitas produknya tinggi sehingga tidak mudah luntur ataupun tampak kusam meski sering digunakan.

  1. Tidak Tembus Pandang

Salah satu teknik membuktikan bahwa kalung berlian asli atau palsu adalah dengan menyorotkan cahaya ke arahnya. Jika terlihat tembus pandang, sebaiknya Anda waspada karena dapat menjadi indikator jika produk ini palsu.

Tidak hanya menyorotkan cahaya, tes lain yang mudah dilakukan namun dapat mengetahui mengenai keaslian berlian adalah dengan menaruhnya di atas kaca. Apabila ternyata benda di bawahnya masih terlihat dan tidak tertutupi bayang-bayang berlian tersebut bisa jadi itu palsu.

  1. Tahan Panas dan Bisa Tenggelam

Tidak seperti besi, berlian asli tidak menghantarkan panas, ketika didekatkan dengan api maka akan sangat sulit muncul panas. Terkadang malah akan memunculkan noda hitam di bagian yang terkena api akibat proses pembakaran gagal.

Selain tahan panas, tanda lain yang dimunculkan oleh berlian asli adalah dapat tenggelam karena massanya lebih berat dibandingkan air. Sedangkan jenis imitasi akan mengambang sebab cenderung ringan.

Agar lebih yakin, lanjutkan pembuktiannya dengan meletakkan kalung di atas kaca. Apabila berembun dalam jangka waktu lama maka dapat disimpulkan jika berlian palsu. Pastikan untuk tidak melakukan pembelian atau lakukan uji lebih detail lagi.

Memilih kalung berlian termahal penting untuk memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan produk asli. Jangan sampai mengeluarkan dana tinggi namun mendapatkan kualitas di bawah standar. Untuk informasi lebih lanjutnya bisa langsung mengunjungi website resmi dari Mondial mondialjeweler.com.