Berita 2017 Terupdate

5 Makanan yang Baik untuk Memenuhi Nutrisi Otak Anak

Makanan yang dimakan oleh buah hati sangatlah penting. Seorang Psikiater Drew Ramsey, mengatakan bahwa, tahun-tahun dimana anak mulai mengonsumsi makanan adalah sangat penting untuk nutrisi otak. Dan apa yang masuk ke dalam tubuh si kecil melalui makanan akan mempengaruhi fokus dan keterampilan kognitifnya. Maka, berikut ini ada 5 makanan yang dapat membantu si kecil untuk mempengaruhi bagaimana otak mereka berkembang dengan baik di masa depan.

Telur

Protein dan nutrisi dalam telur membantu anak-anak berkonsentrasi. Cara Menyajikannya: Lipat telur orak-arik ke dalam tortilla gandum untuk sarapan yang mengenyangkan atau camilan sore hari. “Kombo protein-karbohidrat pasang anak-anak sampai makan berikutnya tanpa kecelakaan energi yang disebabkan oleh gula,” kata Saltz. Anda juga dapat mencoba menyajikan sandwich salad telur atau beberapa telur deviled.

Yogurt  

Ucap seorang RD, LauraLagano, Lemak penting untuk kesehatan otak. Yogurt penuh lemak (yang memiliki lebih banyak protein yang yogurt lainnya) dapat memberi nutrisi otak, serta membantu menjaga sel-sel otak dalam kondisi yang baik untuk mengirim dan menerima informasi. Cara Menyajikannya: Berikan yogurt dalam makan siang dengan beberapa campuran yang menyenangkan: sereal dengan setidaknya 3 gram serat, dan blueberry untuk dosis nutrisi yang disebut polifenol.

G:\ARTIKEL INDO\SEPTEMBER 2021\SUSAN PROJECT\Wyeth Nutrition - August 2021 (Batch 4)\Wyeth Nutrition - August 2021 (Batch 4) - Minggu 4\nutrisi otak 6.jpg

Sayuran

Sayuran kaya akan asam folat dan vitamin, bayam, dan kale terkait dengan kemungkinan lebih rendahnya terkena demensia di kemudian hari. Kale adalah makanan super, dikemas dengan antioksidan dan hal-hal lain yang membantu sel-sel otak baru tumbuh. Cara Menyajikannya: Untuk beberapa anak, sayuran adalah penjualan yang sulit. Jadi, daripada menyajikan salad, Anda mungkin ingin mencoba beberapa ide yang berbeda:

  • Whip bayam atau kale menjadi smoothie untuk waktu camilan.

  • Tambahkan bayam ke telur dadar atau lasagna.

Ikan

Ikan adalah sumber vitamin D dan omega-3 yang baik, yang melindungi otak dari penurunan keterampilan mental dan kehilangan memori. Contoh ikan yang mengandung omega 3 adalah seperti ikan sarden, ikan salmon, dan ikan tuna. 

Apel dan Plum

Anak-anak sering mendambakan permen, terutama ketika mereka merasa lamban. Apel dan plum ramah kotak makan siang dan mengandung quercetin, antioksidan yang dapat melawan penurunan keterampilan mental.