Berita 2017 Terupdate

4 Manfaat Memberikan MPASI Bagi Sikecil

Tak terasa ya, si kecil sudah mau menginjak 6 bulan saja. Tentunya bunda harus siap segera untuk memberikan asupan MPASI kepada si kecil. Namun perlu diingat ya bunda, sebelum memberikan MPASI ini kepada si kecil, setidaknya bunda sudah mengetahui tentang tekstur mpasi 6 bulan yang sudah disesuaikan dengan usia si kecil.

Adapun berbagai manfaat dari konsumsi MPASI bagi sikecil ini, bisa bunda simak berikut ini. 

 

  • Memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi

Ketika sikecil akan menginjak usia 8-12 bulan, biasanya akan tumbuh gigi-gigi kecil. Dengan demikian, untuk memaksimalkan pertumbuhan gigi sikecil, sejatinya bisa dibantu dengan asupan makanan dari menu MPASI pilihan. Untuk menu MPASI yang turut bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan giginya tersebut, maka bunda bisa mempersiapkan menu MPASI dari berbagai bahan makanan seperti dari sayur-sayuran hijau, kacang-kacangan, biji-bijian dan bisa juga dari oatmeal. Selain bisa memaksimalkan pertumbuhan gigi, berbagai makanan yang disebutkan tadi juga sangat penting untuk membantu membuat tulang sikecil agar lebih kuat. 

 

 

 

  • Melengkapi kebutuhan nutrisi yang diperlukan

Salah satu alasan kenapa bayi yang sudah berusia 6 bulan wajib mengkonsumsi MPASI adalah, untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan yang tidak bisa diberikan hanya dari ASI saja. Dengan demikian untuk menu MPASI harian sikecil, bisa bunda sajikan secara bervariatif asalkan saja untuk tekstur mpasi 6 bulan nya, sudah disesuaikan dengan usia sikecil ya bunda!

 

  • Mencegah penyakit

Bayi yang sedang dalam fase pertumbuhan faktnya memiliki sistem imun yang masih lemah. Dengan demikian, sangat rentan sekali sikecil ini terkena serangan berbagai penyakit. Nah dengan mengkonsumsi MPASI yang sesuai dengan tekstur mpasi 6 bulan ini, maka secara tidak langsung akan membuat sikecil terhindar dari ancaman berbagai penyakit, yang bisa berasal dari mana saja seperti dari virus ataupun bakteri. Kenapa ini bisa terjadi? Karena bahan-bahan yang terdapat dalam bahan MPASI sikecil tersebut, bisa memberikan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik kepada sikecil.

 

  • Membuat sikecil menjadi lebih pintar

Kandungan yang terdapat MPASI seperti misalnya dari Cerelac Nestle, sudah terbukti secara ilmiah dapat membantu memaksimalkan fungsi otaknya. Dengan demikian bisa dikatakan, anak yang sering makan MPASI ini akan tumbuh menjadi anak yang lebih pintar dan cerdas.