Berita 2017 Terupdate

Wedding Rings Model Solitaire dengan Desain Simple Nan Elegan

Cincin berlian adalah model cincin dengan satu berlian yang berada di tengah atau sentral cincin. Cincin ini menjadi idola untuk digunakan sebagai cincin tunangan ataupun wedding rings.

Selain simple, cincin polos lebih fleksibel dan bisa digunakan setiap hari dalam kegiatan apapun. Jadi, tidak perlu ribet copot pasang cincin saat beraktivitas.  

Tampil lebih elegan dengan balutan pakaian model apapun juga. Berbentuk lingkaran polos, tanpa ukiran, tanpa pahatan atau aksen lainnya yang menjadikannya tidak berlebihan dan sederhana. 

Berbagai Pilihan Solitaire Ring

Walaupun polos jika menggunakan bahan yang berkualitas, solitaire ring mampu memberikan kesan elegan dan menawan. Cincin dengan bentuk lingkaran sempurna merupakan simbol keabadian, sedangkan bentuk polosnya mengandung makna kesederhanaan.

Ada berbagai pilihan wedding rings dalam cincin solitaire yang bisa Anda dapatkan di toko perhiasan, yaitu:

wedding rings
wedding rings
  • Round Solitaire 

Round Solitaire adalah potongan berlian yang paling umum bisa kita temui. Bentuknya sederhana dan bulat. Walaupun sederhana, ternyata cincin ini harganya cukup tinggi. Dan siapa sangka ternyata round diamond sudah terkenal sejak tahun 1919. 

  • Princess Solitaire 

Berlian yang satu ini memiliki potongan persegi. Cocok dijadikan cincin tunangan atau hadiah pernikahan. Bentuknya yang persegi memberikan kesan anggun dan elegan.

  • Emerald Solitaire

Seperti namanya Emerald diamond berbentuk emerald atau persegi panjang. 

  • Oval Solitaire

Jika dilihat sekilas oval solitaire mirip seperti round solitaire namun oval solitaire bentuknya lebih memanjang. Memberikan kesan jari tampak lentik dan indah, tidak heran banyak wanita yang menyukai cincin ini

  • Marquise Solitaire

Marquise diamond bentuknya unik mirip seperti perahu dengan bagian kedua ujung runcing. Sangat cocok dipakai di momen-momen tertentu, seperti acara pesta atau acara formal lainnya.

  • Heart Solitaire

Seperti namanya berlian ini berbentuk hati. Sangat romantis diberikan sebagai hadiah ulang tahun untuk orang tersayang. 

Selain pilihan model solitaire di atas, ternyata masih banyak bentuk solitaire ring lainnya yang bisa Anda miliki. Yang pasti semuanya begitu mewah dengan bentuk yang menarik memberikan kesan berkelas, seperti pear diamond, radiant diamond dan cushion diamond.

Kelebihan dari Solitaire 

Bagi Anda yang menyukai model klasik bisa pilih cincin ini. Tercatat model solitaire digunakan dari sejak tahun 1800-an. Namun hingga sekarang cincin ini masih menjadi primadona para pecinta perhiasan.

Kelebihan cincin solitaire adalah settingnya bisa digunakan untuk berbagai macam ukuran berlian. Bisa yang ukurannya besar atau kecil. Apapun ukurannya tetap memberikan kesan yang elegan dan mewah. Karena desainnya yang sederhana, Solitaire ring menghasilkan kilauan yang lebih banyak.

Keindahan solitaire ditentukan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah pemotongan berlian. Cut atau pemotongan berlian harus benar-benar tepat, karena jika tidak bisa membuat berlian terkesan suram. 

Pertimbangan Penting Memilih Cincin Solitaire 

Selain mempertimbangkan potongan berlian, ada beberapa faktor yang penting untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli wedding rings. Pertama, bahan cincin apakah terbuat dari emas, rose gold, silver atau logam lainnya. Apabila memiliki masalah kulit sensitif sebaiknya pilih bahan yang tidak menimbulkan reaksi alergi.

Kedua, perhatikan lingkarannya. Ada cincin yang lingkarannya tebal dan tipis. Ada yang simple atau terdapat hiasan lainnya. Pilih yang sesuai keinginan dan selera masing-masing.

Dan yang ketiga, jangan lupa mempertimbangkan kualitasnya. Jangan terfokus pada berliannya saja, namun perhatikan juga berapa karat emas atau perak di dalamnya. 

Setelah memiliki cincin sesuai keinginan, jangan lupa untuk merawat dan membersihkannya agar tetap terjaga keindahan dan kualitasnya.