Berita 2017 Terupdate

Manfaat Konsumsi Menu MPASI bagi Sikecil 

Memiliki sikecil yang sudah menginjak usia enam bulan, sudah seharusnya diperkenalkan dengan berbagai menu MPASI. Bisa menu MPASI rumahan yang bisa bervariatif menunya, dan ada juga menu MPASI dari cerelac Nestle.

Namun ketika masih banyak orang tua masih meragukan untuk mengesampingkan menu MPASI ini, berikut adalah penjelasan mengenai berbagai manfaat memberikan menu MPASI kepada sikecil.

 

  • Dapat memaksimalkan pertumbuhan otak

Dengan mengkonsumsi MPASI, maka setidaknya hal tersebut bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan otak sikecil. Dan bilamana ini terjadi, maka kemampuan kognitif si kecil akan lebih menjadi lebih baik. 

 

  • Dapat membantu mencegah terkena stunting

Anak yang tidak memakan MPASI biasanya akan rentan terkena stunting. Yang mana stunting ini sendiri merupakan istilah gagal tumbuh akibat kurangnya gizi, dalam kurun waktu yang cukup lama dari usia kehamilan sampai setidaknya usia 24 bulan. 

 

  • Membantu mengatasi kekurangan darah

Bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan khususnya pada rentang usia 6-24 bulan, biasanya sangat rentan sekali terkena permasalahan kekurangan darah ataupun sering dikenal dengan istilah anemia. Dengan begitu, mengkonsumsi MPASI buatan sendiri ataupun yang dari cerelac nestle, sejatinya bisa membantu sikecil agar terhindar dari permasalahan anemia ini.

 

  • Membantu mengurangi resiko terkena berbagai infeksi

Dikarenakan tubuh bayi belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat layaknya orang dewasa, maka banyak kemungkinan sikecil akan mudah terkena berbagai macam infeksi kesehatan. Dengan demikian pemberian mpasi buatan sendiri ataupun dari cerelac nestle, bisa membantu mencegah sikecil terkena berbagai infeksi, seperti pada saluran pencernaan, pernafasan dan lain sebagainya.

 

 

  • Membantu menjaga kesehatan mental sikecil

Sudah banyak terbukti bahwa bayi yang rutin mengkonsumsi MPASI, rata-rata dapat memiliki kesehatan mental yang sangat baik daripada yang tidak. Karena kandungan gizi yang terdapat menu MPASI, terbukti bisa membuat perkembangan psikososial anak menjadi lebih baik dan maksimal. 

 

Wah ada banyak sekali ya bunda manfaat dari mengkonsumsi menu MPASI ini untuk sikecil? Bila bunda menginginkan menu MPASI yang lebih praktis dan simpel, maka bunda bisa tinggal memilikan menu MPASI dari Cerelac yang memiliki banyak varian rasa.