Berita 2017 Terupdate

Lingkungan Berpengaruh Dalam Perkembangan Anak

Lingkungan sekitar menjadi tempat tumbuh kembang seorang anak. Hal ini dikarenakan dalam masa Perkembangan anak banyak berperan dan dapat mempengaruhi masa pertumbuhan tersebut. Salah satunya adalah lingkungan. Misal, ketika lingkungan anak tidak dapat mewadai potensi yang dimiliki anak, maka potensi tersebut tidak akan pernah terlihat. Hal ini peran orang tua sebagai orang yang lebih tua dan menjadi teman sehari-hari maka harus mengetahui. Orang tua dapat menimbang-nimbang apakah lingkungan tersebut baik untuk tumbuh kembang seorang anak. Atau malah sebaliknya.

 

Anak berkembang dengan baik jika interaksinya dengan cara dan orang baik pula. Dari interaksi tersebut, orang tua pun dapat mementau dan menilai bagaiamana cara sang anak berinteraksi dengan orang lain. Dari mulai kata, gerak, dan bahasanya serta yang lain. Interaksi dengan orang tua pastiya akan memberi dampak yang signifikan. Hal ini dikarenakan orang tua merupakan orang terdekat anak tesebut. 

 

 

Peran Interaksi Dengan Orang Lain

Orang lain yang dimaksud di sini adalah sebagai pendukung proses Perkembangan anak. Hal ini dikarenkan anak pun butuh belajar banyak tentang segala jenis hal agar mengerti dan bepengalaman. Namun, anda pun sebagai orang tua juga harus mengawasi bagaimana dan dengan siapa anak berinteraksi. Lawan interaksi anak akan memberi dampak, pasalya anak bisa meniru dan mendapat pengetahuan baru ketika berinteraksi.

 

Lingkungan Sekitar Pendukung Tumbuh Kembang Anak

Anak biasanya meniru gerakan atau ucapan yang diungkapkan lawan bicara. Hal ini pun akan melatih ketanggapan dan ingatan anak akan bertambah. Berinteraksi dengan orang lain pun akan menambah tingkat keberanian anak dalam merespon lingkungan sekitar. Anak tidak minder dan tidak takut lagi  kepada orang lain maupun asing yang jarang ditemui.

Perkembangan anak merupkan hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua pasalnya dalam masa perkembangan anak akan lebih udah mengingat dan menerima suatu hal yang baru. Misal, adanya interaksi dengan orang lain, orang tua pun harus memahami bagaimana dan siapa lawan bicara anak.