Berita 2017 Terupdate

Apa Itu Deposito? Kenali 4 Jenis Deposito Ini!

Sebagian orang mengeluh tidak bisa membagi keuangan dengan baik karena gaji yang pas-pasan. Namun, Anda yang tahu bagaimana cara merencanakan dan mengatur keuangan bulanan dengan baik, tidak akan mengalami hal tersebut. Selalu buat daftar prioritas pengeluaran setiap bulan agar Anda bisa menekan pos pengeluaran dengan baik. Usahakan menabung lebih awal agar Anda bisa memiliki deposito sejak muda. Sebenarnya, apa itu deposito dan jenis deposito yang bisa dipilih anak muda? 

Mengenali manfaat dan jenis deposito yang bisa Anda pilih 

Bank Sinarmas menawarkan jenis deposito berjangka yang bisa Anda pilih sesuai dengan nominal dan range waktu penyimpanan fleksibel. Manfaat deposito bagi nasabah bisa menjadi tabungan masa depan sekaligus investasi awal paling aman, sedangkan pihak bank akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan modal bisnis perbankan. Yuk, mengenal jenis deposito yang bisa Anda pilih salah satunya berikut!

Apa itu deposito
Apa itu deposito
  • Deposito Berjangka

Jenis deposito yang paling banyak ditawarkan dengan manfaat paling relevan untuk Anda yang memiliki gaji pas-pasan adalah deposito berjangka. Deposan bisa memilih rentang waktu dan nominal penempatan yang disesuaikan dengan aturan pihak bank mulai bulanan hingga tahunan. Tidak hanya bersifat perorangan saja, deposito berjangka juga bisa dilakukan atas nama lembaga atau perusahaan yang Anda pimpin, kok. Cara paling aman menyimpan dana untuk kebutuhan atau investasi kedepan.

Jika Anda ingin menabung deposito berjangka di Bank Sinarmas, dapatkan keuntungan bunga 1.75 persen untuk nominal penempatan 8 juta rupiah per 12 bulan. Sangat menguntungkan dibandingkan simpan uang dalam bentuk tabungan konvensional, bukan? 

  • Deposito On Call

Jenis deposito on call merupakan jenis setoran penyimpanan yang memiliki periode lebih singkat kisaran 7-30 hari saja. Oleh sebab itu, jenis deposito ini hanya diterbitkan atas nama Anda sebagai pemilik sehingga tidak bisa diperjualbelikan.

  • Deposito Automatic Roll Over

Anda juga bisa memilih jenis deposito automatic roll over yaitu jenis setoran yang sudah jatuh tempo pencairan, tapi Anda tidak berencana melakukan pencairan sehingga proses perpanjangan akan dilakukan secara otomatis. Nantinya pihak bank tidak perlu memberitahukan kepada Anda bila dilakukan perpanjangan deposito automatic roll over.

Kini Anda tidak bingung lagi mengenai apa itu deposito automatic roll over, bukan? Jenis deposito ini kurang familiar, tetapi nasabah yang hendak menyimpan dana dalam jumlah dan periode tertentu bisa bernegosiasi dengan pihak bank terkait nilai bunga. Nantinya pencairan bunga bisa dilakukan lebih dulu dengan pemberitahuan ke pihak bank jika nasabah memang berniat mencairkan dana deposito automatic roll over.

  • Sertifikat Deposito

Jenis deposito di Indonesia yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah sertifikat deposito yang hampir sama dengan deposito berjangka dari segi durasi. Hanya saja sertifikat deposito bisa diperjualbelikan atau dipindahkan atas nama orang lain, sedangkan deposito berjangka bersifat individu atau nama lembaga. 

Sertifikasi deposito bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menyimpan dana, tapi bisa menjualnya kapan saja. Jika butuh dana darurat dalam jumlah besar, sertifikat bisa dipindahkan ke orang lain lebih cepat. 

Apa itu deposito yang paling rekomended untuk pekerja yang memiliki gaji standar UMR saja? Sebaiknya Anda memilih jenis deposito berjangka yang paling umum dan nominal bisa ditentukan sesuai dana yang ada. Menyimpan uang dalam waktu tertentu bisa membantu Anda merencanakan kebutuhan masa depan seperti persiapan pernikahan, pendidikan anak, membeli rumah, beli mobil baru, dan lain-lain. 

Segera ajukan deposito berjangka Anda di Bank Sinarmas yang sangat mudah dan praktis lewat online saja. Anda juga bisa menempatkan dana dalam bentuk dollar atau mata uang asing lain bila bekerja di luar negeri. Menyimpan uang dalam waktu tertentu demi masa depan yang lebih baik, kenapa tidak?