Berita 2017 Terupdate

Inilah 4 Permainan Anak SD yang Mendidik

 

Anak-anak yang berada di usia sekolah, terutama SD diwajibkan untuk belajar dengan baik. Meskipun begitu mereka tetap membutuhkan waktu bermain yang bisa meningkatkan suasana hatinya. Mam bisa memberikan permainan anak SD yang mendidik untuk mendukung tumbuh kembang serta potensinya. Berikut ini ada 4 jenis permainan yang bisa Anda pilih:

 

  • Catur

Catur memang dikenal sebagai permainan yang cukup sulit, bahkan bagi orang dewasa. Meskipun begitu permainan ini bisa dimainkan oleh anak-anak asalkan mereka memahami peraturannya. Anda bisa bermain permainan ini dengan cara sederhana atau tanpa taktik bersama si Kecil. Memainkan catur bisa melatih berbagai kemampuan dan kepribadian seperti kedisiplinan, mempertajam memori, mengasah otak, mengendalikan emosi, dan lain sebagainya.

 

  • Lego

Permainan anak SD yang mendidik selanjutnya adalah lego. Permainan ini sering digunakan oleh anak balita, namun masih tetap bisa digunakan oleh anak SD. Ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh permainan lego. Beberapa di antaranya yaitu meningkatkan imajinasi dan kreativitas, meningkatkan sosialisasi, melatih koordinasi mata dan tangan, mengasah kemampuan otak, dan lain-lain.

 

  • Bermain Peran

Bermain peran adalah permainan sederhana tanpa modal besar. Si Kecil suka sekali dengan permainan ini karena mereka bisa berimajinasi. Ada banyak profesi yang biasanya dimainkan oleh anak mulai dari polisi, guru, dokter, hingga koki restoran. Memang terlihat sederhana, namun bermain peran bisa meningkatkan kreativitas, kepedulian terhadap lingkungan, dan imajinasi.

 

  • Puzzle

Rekomendasi mainan terakhir adalah puzzle. Mainan ini telah dikenal lama sebagai mainan yang edukatif. Ada banyak jenis puzzle sehingga bisa disesuaikan dengan usia si Kecil. Manfaat permainan puzzle yaitu meningkatkan memori, melatih kesabaran, melatih kemampuan memecahkan masalah, dan lain-lain.

Itulah 4 permainan anak SD yang mendidik untuk membantu meningkatkan potensi dan kegemarannya. Selain permainan edukatif, Mam juga perlu menghadirkan makanan bergizi dengan susu pertumbuhan sebagai pelengkap. Wyeth Nutrition hadir dengan susu pertumbuhan S-26. Tersedia dua tahapan yang bisa disesuaikan dengan usia si Kecil. Untuk usia sekolah, Mam bisa memberikan S-26 Promise dan Promise GOLD.