Berita 2017 Terupdate

Cara Agar Si Kecil Tumbuh Kembang Secara Optimal 

Memberikan nutrisi anak yang terbaik menjadi suatu keharusan bagi para orang tua. Dikarenakan perkembangan si kecil yang begitu pesat khususnya di usia yang begitu dini sehingga mau tidak mau haruslah berikan kebutuhan yang diperlukan. Adapun nutrisi itu bervariasi salah satunya adalah lewat makanan. Ada beberapa jenis makanan yang bisa mendukung tumbuh kembang anak seperti memaksimalkan fungsi otak maupun kesehatan anggota tubuh lainnya. Apa saja jenis makanan tersebut?

Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu nutrisi untuk anak yang cukup baik untuk menjaga kesehatan mata serta pertumbuhan tulang. Selain itu vitamin ini bisa melindungi tubuh dari infeksi kemudian menunjang pertumbuhan sel-sel serta jaringan yang ada dalam tubuh seperti kuku, rambut dan kulit. Beragam makanan yang bisa Anda sajikan adalah daging sapi, hati ayam dan buah-buahan yang berwarna cerah.

nutrisi anak
nutrisi anak

Vitamin C

Adapun manfaat vitamin C didalam tubuh adalah untuk proses pembentukan serta perbaikan sel darah merah, tulang kemudian jaringan pada tubuh si kecil. Selain itu vitamin ini juga mampu menjaga kekebalan tubuh agar tetap sehat dan membantu terjadinya proses penyembuhan luka. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan dan mencegah infeksi  adalah manfaat lainnya. Vitamin ini bisa didapatkan lewat buah pepaya, melon dan nanas

Vitamin D

Vitamin ini sangatlah penting untuk kebutuhan nutrisi anak karena mampu membuat tubuh si kecil menyerap mineral seperti kalsium. Kemudian untuk pembentukan gigi serta tulang dan perkembangan massa tulang pada anak. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D ini maka Anda bisa menyajikannya lewat makanan seperti tahu, telur, tempe dan daging ikan

Vitamin E

Vitamin ini diperlukan untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel karena vitamin ini berperan untuk membuat tubuh menjadi kebal. Kemudian mampu memperbaiki DNA dan proses metabolisme. Dengan mengkonsumsi seperti bayam, buah alpukat dan biji-bijian maka kebutuhan asupan vitamin E buat si kecil sudah terpenuhi.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.