Berita 2017 Terupdate

5 Trik Jitu Membagi Waktu Antara Bekerja dan Kuliah Kelas Karyawan 

Semua orang bisa melakukan apa saja di era serba modern seperti sekarang ini. Tidak ada kisah anak muda tidak bisa berprestasi dan berkarya dengan faktor alasan tertentu. Selama ada niat yang kuat dari dalam hati, maka Anda bisa bekerja sembari kuliah, kok. Kesempatan mengambil kuliah kelas karyawan yang bisa disesuaikan dengan jadwal kerja bisa Anda dapatkan di IDS Digital College

Cara Pintar Membagi Waktu bagi Pekerja yang Kuliah

Pastikan Anda sudah mengutarakan pada atasan mengenai keputusan mengambil kuliah yang bisa meningkatkan kualitas dalam diri. Selama Anda bisa membagi waktu antara bekerja dan kuliah kelas karyawan yang acap diselenggarakan pada akhir pekan, kenapa tidak? Agar pekerjaan dan tugas kuliah tidak keteteran, simak cara membagi waktu antara bekerja dan kuliah berikut :

kuliah kelas karyawan
kuliah kelas karyawan
  • Membuat daftar prioritas di buku agenda

Ada baiknya Anda membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan seharian di buku agenda atau memo. Hal prioritas mendukung Anda membagi waktu dan tidak membuang kesempatan mengerjakan tugas karena sosial media atau sekadar selancar di dunia maya. 

Misalnya pekerjaan kantor sibuk dan banyak deadline, sebaiknya usahakan untuk mengerjakan tugas pada waktu luang. Disiplin sejak bangun tidur hingga kembali istirahat merupakan langkah penting agar Anda bisa bekerja sembari kuliah dengan seimbang, lho!

  • Tingkatkan motivasi dalam diri sendiri

Coba kuatkan motivasi dan tekad kuat Anda dalam mengambil jadwal kuliah pada akhir pekan. Tidak ada alasan mood atau suasana hati yang buruk mempengaruhi rutinitas harian Anda. Pasalnya, Anda perlu membagi fokus dalam dua hal yang berjalan secara bersamaan, lho! 

  • Jangan menunda pekerjaan atau tugas kuliah

Saat pekerjaan tidak begitu banyak, Anda bisa melakukan pekerjaan lain yang memiliki tenggang waktu lebih lama. Hilangkan kebiasaan buruk menunda pekerjaan sebab bisa berdampak pada jadwal keteteran. Hal serupa berlaku untuk Anda yang hendak mengerjakan tugas kuliah di kantor atau rumah. Jika mengerjakan tugas di kantor, pastikan Anda mengerjakan pada waktu istirahat agar tidak mendapat teguran atasan.

  • Menghilangkan faktor eksternal yang mengganggu kegiatan 

Anda susah membagi waktu karena terkendala faktor eksternal seperti tempat kuliah jauh, transportasi umum susah dan alasan klasik lain. Coba hilangkan faktor eksternal yang membebani tersebut dengan mencari solusi. Misalnya Anda pindah tempat kost yang lebih dekat kampus atau kantor dan sebagainya. 

  • Menjaga kesehatan fisik dan psikis tetap prima

Dalam melakukan kegiatan sehari-hari, maka pastikan Anda selalu sehat baik fisik atau psikis tetap prima. Selalu upayakan menjaga pola hidup sehat dengan makan teratur, istirahat, olahraga rutin, minum air putih lebih banyak, dan asupan suplemen bila perlu. Hindari begadang agar tidak ada pekerjaan Anda yang terganggu karena fokus dan konsentrasi berkurang. 

Tetap miliki jadwal untuk meningkatkan hubungan berkualitas dengan orang tersayang di rumah. Melakukan aktivitas yang menyenangkan saat waktu luang bisa mencegah stress dan tekanan selama memutuskan kerja sambil kuliah. Sesekali Anda tetap harus piknik, menonton drama terbaru atau melakukan hobi yang disukai untuk mengusir kejenuhan. 

IDS Digital College merupakan lembaga pendidikan yang memberikan penawaran kuliah kelas karyawan yang sesuai kebutuhan pekerja Millenial. Tidak ada salahnya mengambil jurusan yang relevan dengan zaman serta memberikan program pendidikan yang memiliki kurikulum internasional. Setelah lulus kuliah, Anda bisa bekerja dengan jabatan yang lebih menterang atau meningkatkan jiwa entrepreneurship dengan modal wawasan, pengalaman dan relasi selama kuliah di IDS Digital College