Berita 2017 Terupdate

Perhiasan Tradisional sebagai Identitas Sebuah Daerah

Mempercantik penampilan merupakan sebuah keinginan alamiah bagi setiap orang, terutama bagi wanita. Salah satunya dengan memakai perhiasan. Setiap daerah tentunya memiliki ciri khas masing-masing terhadap perhiasannya. Perhiasan di wilayah barat dengan timur tentu berbeda. Tradisi turun-temurun menjadi salah satu penyebab keberagaman yang ada di setiap daerah. Salah satu upaya dalam memperlihatkan identitas suatu wilayah yaitu dengan perhiasan tradisional. Identitas daerah merupakan salah satu bentuk catatan peradaban Indonesia yang tak boleh dilupakan meskipun jaman selalu berkembang.

Keberagaman Identitas Daerah

Setiap negara tentu memiliki kultur yang berbeda, bahkan dalam satu negara pun demikian. Setiap daerah dalam satu negara banyak memiliki perbedaan. Begitu juga dengan identitas daerah di Indonesia. Identitas adalah suatu ciri yang dimiliki oleh suatu daerah dalam aspek filosofis sehingga memiliki perbedaan dengan daerah lainnya. Hal tersebut membuat setiap daerah di Indonesia ini akan memiliki identitasnya masing-masing sesuai dengan ciri-ciri dan karakter dari daerah tersebut.

perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Perhiasan Sebagai Identitas Daerah Hadir di The Palace

Identitas daerah memunculkan ciri khasnya masing-masing. Mulai dari adat istiadat, pakaian, tarian hingga ke ranah perhiasan. Keberadaan identitas ini dibarengi dengan adanya perkembangan jaman ke arah yang lebih modern. Hal ini yang menjadi alasan The Palace untuk melakukan inovasi dalam rangka mempertahankan identitas nasional dalam rupa perhiasan agar tetap eksis di Indonesia.

The Palace adalah bagian dari PT Central Mega Kencana. Salah satu Company yang tidak diragukan lagi dalam hal kualitas perhiasan. Hal ini menjadi keunggulan The Palace dalam menarik minat masyarakat guna menikmati tampilan terbaik koleksi perhiasan dengan harga terjangkau.

Identitas daerah yang diangkat di The Palace mewakili 3 bagian wilayah dari Indonesia, yaitu wilayah Barat, wilayah Tengah dan Wilayah Timur. Perwakilan dari wilayah Barat dinamakan dengan seri Nusa, sementara Indonesia bagian tengah dinamakan dengan seri Anta, dan Indonesia bagian timur dinamakan dengan Tara. Penamaan beberapa seri ini dimunculkan dengan nama Koleksi Nusantara. Setiap seri dan koleksi Nusantara memiliki sisi historisnya masing-masing. Seri Nusa memiliki arti kepulauan, Anta memiliki arti angan-angan dan Tara arti perempuan yang jiwanya bebas.

Sisi historis yang ditonjolkan oleh konsep koleksi Nusantara dari The Palace merupakan upaya untuk tetap mempertahankan identitas daerah dalam rupa perhiasannya. Hal ini merupakan sisi positif untuk mempertahankan ciri khas di setiap daerah Indonesia.

Wanita Indonesia yang tangguh tentu terlihat elegan dengan memakai perhiasan yang mencerminkan identitasnya.  Koleksi Nusantara begitu lengkap dengan mencakup perhiasan berupa cincin, gelang, kalung dan anting. Tampilan kemewahan membuat Anda lebih percaya diri.

The Palace Meluncurkan Koleksi Spesial dalam Rangka Anniversary

The Palace terus melakukan upaya dengan menghasilkan berbagai macam perhiasan dengan konsep yang unik dan cemerlang. Seri terbaru diluncurkan dengan nama Rasi yang mengacu pada konsep Rasi Bintang. Makna dari konsep ini bahwa suatu saat hari-hari baik akan tiba. Keyakinan tentu akan menghasilkan sesuatu yang diharapkan. Layaknya pancaran sinar rasi bintang yang selalu memberikan harapan tentang kebahagiaan.

Tidak perlu ragu untuk menikmati koleksi perhiasan terbaik di The Palace. Koleksi lengkap Nusantara dapat anda temukan dengan tersebarnya 19 gerai di 16 kota di Indonesia dan secara online di website www.thepalacejeweler.com.