Berita 2017 Terupdate

Hal Hal Sebelum Ajukan Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil

Kebutuhan akan dana tunai saat ini semakin tinggi. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak bank atau lembaga keuangan lain yang menawarkan beragam produk pinjaman. Salah satu produk pinjaman yang bisa Anda pilih ketika sedang membutuhkan dana tunai adalah pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil.

Pada umumnya, produk pinjaman ini lebih cepat cair dibandingkan pinjaman tanpa agunan atau jaminan. Jadi bagi Anda yang membutuhkan dana cepat sangat cocok untuk mencoba mengajukan. Namun sebelum mengajukan pinjaman, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan yaitu sebagai berikut:

Pahami Syarat dan Ketentuan

Ketika berniat untuk mengajukan pinjaman dana tunai maka Anda harus mencari bank atau lembaga keuangan yang menyediakan produk pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil. Setelah menemukan bank atau lembaga keuangan sebagai kreditur, selanjutnya Anda harus memahami syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Jika tidak paham syarat dan ketentuannya maka Anda akan kesulitan untuk mengajukan pinjaman.

pinjaman dana tunai jaminan bpkb mobil
pinjaman dana tunai jaminan bpkb mobil

Syarat dan ketentuan yang harus dipahami yaitu mulai dari profil diri, profil kendaraan, dan lain-lain. Jika Anda memilih mengajukan pinjaman secara online, syarat dan ketentuan ini biasanya bisa dilihat di website resmi bank atau lembaga keuangan.

Siapkan Dokumen Persyaratan

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan, selanjutnya Anda harus menyiapkan dokumen pribadi sesuai dengan ketentuan dari perusahaan yang dipilih. Apabila Anda mengajukan secara online, dokumen persyaratan ini biasanya berbentuk file jadi tidak perlu mencetaknya. Dokumen persyaratan yang umumnya diminta yaitu tanda pengenal, kartu keluarga, akta nikah, buku tabungan atau rekening koran, dan lain sebagainya.

Siapkan BPKB yang Akan Dijaminkan

Terakhir yang harus Anda persiapkan yaitu surat BPKB yang akan dijadikan jaminan. Mesti terlihat mudah namun hal ini harus dipersiapkan dengan baik. Apabila BPKB mobil yang Anda jaminkan tidak sesuai dengan ketentuan maka pinjaman bisa ditolak. Oleh sebab itu, pastikan mobil yang Anda jadikan jaminan sudah sesuai dengan ketentuan.

Itulah beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil. Setelah mengetahui hal apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum mengajukan pinjaman maka saatnya Anda memilih lembaga keuangan dengan produk pinjaman terbaik seperti BFI Finance. Perusahaan pembiayaan ini menyediakan produk dengan bunga rendah, plafon tinggi, serta tenor panjang. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai produk BFI Finance di bfi.co.id.