Berita 2017 Terupdate

Inilah Estimasi Biaya Bangun Rumah Supaya Lancar

Setiap orang memiliki kriteria rumah idaman yang ingin selalu diwujudkan. Membangun rumah sendiri sesuai dengan desain yang diinginkan tentunya akan terasa lebih menyenangkan. Namun, anda perlu memperhitungkan segala hal yang dibutuhkan dalam mewujudkan rumah impian anda.

Dengan mengetahui estimasi biaya bangun rumah, anda dapat mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Membangun rumah idaman dapat terlaksana dengan baik dan lancar dengan segala persiapan yang matang.

estimasi biaya bangun rumah
Estimasi biaya bangun rumah

Desain rumah semakin berkembang dari masa ke masa. Berbagai desain yang menarik dapat menjadi opsi dalam mewujudkan bangunan rumah idaman anda. Sekarang ini, desain rumah minimalis sangat populer dikalangan banyak orang. Dimana anda akan memperoleh rumah dengan bangunan yang modern serta penataan ruang yang cukup simple namun tetap menarik. Sebelum itu, simaklah estimasi biaya bangun rumah minimalis berikut ini untuk mempermudah anda menyiapkan proses pembangunan rumah idaman anda.

  • Biaya Tanah

Mengukur luas lahan yang tersedia merupakan langkah awal yang perlu dilakukan. Anda dapat menentukan biaya yang diperlukan untuk lahan yang diperlukan misalnya anda ingin membangun rumah dengan type 54/60. Umumnya, harga tanah Rp1 juta per meter persegi, maka anggaran tanah dalam biaya bangun rumah type 45/60 sekitar Rp1 juta x 60 = Rp 60 juta.

  • Desain Bangunan

Langkah berikutnya adalah memilih desain yang diinginkan. Ada baiknya anda berkonsultasi dengan arsitek untuk menentukan skala setiap ruangan yang akan dibangun. Umumnya, arsitek memasang tarif desain rumah per meter persegi, mulai dari Rp1 – Rp5 juta.

  • Material Bangunan

Selanjutnya menghitung biaya material. Ketika membangun rumah material yang diperlukan adalah semen, pasir, besi, batu kerikil, batu bata, kayu, genteng, kusen, konstruksi baja ringan, cat, dan lainnya. Bahan-bahan material tersebut diperkirakan mencapai Rp3 juta per meter.

  • Biaya Tukang

Kisaran biaya jasa tukang harian adalah Rp70 ribu hingga Rp200 ribu. Dengan anggapan pembangunan rumah diselesaikan dalam dua bulan, maka biaya jasa tukang harian sebesar Rp4,2 juta per orang. Sementara jika menggunakan sistem borongan total, anda tinggal berkomunikasi dengan mandor dan dialah yang akan membagi pembayaran kepada tukang.

Tidak hanya mengetahui estimasi biaya bangun rumah, mewujudkan rumah impian juga perlu menggunakan material yang berkualitas agar hasil bangunan bagus. Untuk itu, gunakanlah bahan dasar bangunan berkualitas seperti semen tiga roda untuk bangunan yang kokoh terpercaya. Semen tiga roda menghadirkan berbagai produk dengan kualitas terbaik untuk mewujudkan bangunan yang berkualitas.