Berita 2017 Terupdate

Tips Solo Traveling Dengan Kendaraan Umum

Solo traveling selalu menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan bagi sebagian orang. Mereka bebas mengeksplorasi tempat tujuan mereka sendirian, tanpa orang yang menemani. Kebanyakan orang sangat menikmati jenis solo traveling ini karena mereka  perlu me-refresh pikiran mereka dan menyembuhkan kondisi mental mereka. Dan solo traveling memang sangat ampuh jika digunakan sebagai metode penyembuhan stres dan depresi.

Ingin melakukan solo traveling naik kendaraan umum dengan aman dan nyaman? Ikuti langkah-langkah berikut ini!

tips traveling aman
tips traveling aman
  1. Menetapkan tujuan traveling

Untuk tips traveling aman yang pertama adalah mengetahui tempat tujuan. Sebelum pergi solo traveling, pastikan anda memiliki rencana yang matang terkait dengan tempat yang akan dituju. Persiapkan juga dimana anda akan menginap. Mengetahui hal-hal tersebut membuat akan merasa lebih aman dalam melakukan solo traveling.

  1. Pilih kendaraan umum yang sesuai dengan rute yang telah ditetapkan

Tips traveling aman selanjutnya adalah memilih kendaraan umum. Langkah yang satu ini masih berkaitan erat dengan langkah nomor 1, karena tanpa mengetahui tujuan yang akan dituju, anda tidak akan bisa dengan mudah merencanakan dengan kendaraan apa anda akan menuju kesana.

  1. Jangan lupa untuk selalu mengisi dompet

Membawa uang tunai maupun non tunai merupakan hal yang sangat penting dilakukan terlebih ketika anda sedang solo traveling. Jangan lupa untuk membawa kartu debit Jenius di dompet anda. Dan lakukan download pada aplikasi mobile banking Jenius agar anda bisa mengalami kemudahan dalam bertransaksi secara tunai maupun non tunai. Dengan kartu debit Jenius, anda bisa menarik uang secara tunai di berbagai tempat penarikan uang.

  1. Hindari waktu berpergian malam hari

Satu lagi tips traveling aman dengan kendaraan umum yaitu hindari bepergian ke tempat yang belum anda kenal pada malam hari. Hal ini dikarenakan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekelumit saran dan tips mengenai solo traveling di atas kami harapkan mampu menambah wawasan anda dalam menjalankan kegiatan traveling. Jangan lupa untuk selalu membawa kartu debit Jenius anda kemanapun anda berada, ya!