Berita 2017 Terupdate

Cara Menjalankan Bisnis Kuliner dengan Cloud Kitchen

Bisnis kuliner semakin berkembang dengan hadirnya dapur awan yang dinamakan dengan cloud kitchen. Dapur awan ini menguntungkan pebisnis kuliner karena Anda tidak perlu membangun dapur dan restoran sendiri. Apalagi membangun dapur dan restoran pastinya membutuhkan modal yang sangat besar. Jadi adanya dapur awan menjadi solusi untuk menghemat biaya.

Layanan dapur awan menyediakan dapur bersama yang bisa diisi oleh beberapa brand. Mereka juga menyediakan sistem pemesanan online, sistem pengantaran, peralatan, hingga bahan-bahan. Bagaimana memulai bisnis kuliner melalui dapur awan? Berikut pembahasannya:

cloud kitchen
cloud kitchen

Siapkan Produk yang Akan Dijual

Langkah awal yang perlu dilakukan tentu saja memilih produk yang akan dijual. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan untuk menentukan produk yang ingin dijual. Sebagai contoh pertimbangkan keuntungan apakah bisa besar atau tidak, kemudian pertimbangkan juga apakah produk tersebut bisa bertahan lama atau hanya sekedar tren sesaat. Pastikan memilih produk yang mampu bertahan lama dan tidak terpengaruh oleh tren.

Cari Dapur Awan

Setelah itu waktunya untuk mencari dapur awan. Sebagai inovasi baru yang memberikan banyak keuntungan, dapur awan sudah tersebar di berbagai lokasi. Cari dapur awan yang memiliki lokasi strategis misalnya dekat kos, perkantoran, ataupun perguruan tinggi. Selain itu, pastikan sistem online yang ditawarkan mudah dan peralatan yang disediakan lengkap.

Sewa Dapur Awan di Beberapa Lokasi

Jika Anda memiliki cukup modal untuk menyewa dapur awan, pertimbangkan untuk menyewa dapur di beberapa lokasi sekaligus. Ini adalah bentuk ekspansi agar bisnis Anda menjangkau pasar yang lebih luas.

Jalankan Operasional Bisnis dengan Mudah

Langkah terakhir yaitu menjalankan operasional bisnis. Anda akan mendapatkan pesanan atau orderan melalui sistem online dapur awan. Selanjutnya pesanan tersebut akan diteruskan ke dapur dan diproses oleh chef. Jika pesanan sudah jadi, akan ada layanan pengantaran untuk mengantarkan pesanan langsung ke pelanggan.

Itulah cara menjalankan bisnis kuliner dengan cloud kitchen atau dapur awan dengan mudah. Butuh informasi lebih banyak mengenai dapur awan? Unilever Food Solutions menawarkan nya untuk Anda. Berbagai macam informasi seputar bisnis membantu Anda mempermudah operasional. Bahkan Anda juga bisa menunjuk mitra dagang untuk memajukan bisnis. Bergabung dengan Unilever Food Solutions dengan melakukan pendaftaran di website www.unileverfoodsolutions.co.id.