Berita 2017 Terupdate

Membangun Brand Awareness Dengan Social Media Campaign

Brand awareness adalah tingkat kesadaran konsumen atau calon konsumen dalam mengenali suatu merek, produk, atau jasa. Setiap perusahaan tentu membutuhkan brand awareness karena dari sinilah perusahaan dapat membentuk basis konsumen maupun penjualan. Dalam dunia pemasaran secara online, dibutuhkan social media campaign yang tepat agar orang orang bisa dengan mudah mengenal dan mengingat produk dari satu perusahan tersebut. 

Membangun brand awareness adalah salah satu  cara jitu agar penjualan dapat meningkat dengan pesat, serta mendapatkan banyak konsumen baru utamanya. Hal tersebut dapat dilakukan oleh berbagai produk bahkan bagi yang baru merintis untuk dapat dikenali oleh pelanggan bahwa produk baru tersebut memiliki keunggulan.

Seringkali berbagai produk baru yang masih dalam tahap pengenalan kepada konsumen tidak mudah untuk diterima, hal tersebut bisa dikarenakan sudah terpercaya dengan merk terdahulu yang sebelumnya telah dipakai oleh mereka. Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah strategi branding media sosial yang tepat juga kampanye yang unik dan menarik.

Pada era seperti sekarang yang serba modern seiring pesatnya laju perkembangan teknologi, media sosial menjadi salah satu cara jitu yang mampu meningkatkan kualitas penjualan sebuah produk. Karena hampir setiap hari pengguna smartphone sekarang pasti mereka juga sebagai pengguna atau user dari berbagai platform media sosial.

Hal tersebut sudah tentu menjadi kesempatan besar untuk para pengusaha untuk mengenalkan produknya dengan mudah dan murah serta  bisa menjangkau ke seluruh dunia. Namun, ada beberapa hal yang harus diketahui mengenai social media marketing agar perjalanan bisnis dapat berjalan dengan lancar.

Social media campaign
Social media campaign

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membangun Brand Awareness

Terdapat beberapa poin yang perlu diketahui untuk membangun brand awareness dalam social media marketing yang harus diperhatikan dan dilakukan dengan cara yang tepat. 

  • Content marketing

Yang pertama adalah Anda dapat membuat content yang unik dan juga menarik sehingga dapat membuat pengunjung atau pembaca di social media merasa tertarik kemudian timbul rasa penasaran untuk membeli produk yang Anda tawarkan, selain itu konsumen juga dinilai lebih sering melihat produk melalui content.

  • Viral marketing

Teknik yang satu ini hampir sama dengan teknik menggunakan content marketing, yaitu membuat konten menarik yang sedang viral sekarang untuk menambah penjualan produk tertentu. Cara ini bisa dibilang cukup efektif, karena dengan menggunakan konten dengan sesuatu yang sedang viral, produk Anda akan mudah dikenali oleh berbagai kalangan. 

  • Bekerja sama dengan orang terkenal atau orang public figure

Cara ini tentu menjadi salah satu yang paling banyak digunakan sekarang. Dengan memanfaatkan para public figure, influencer ataupun artis untuk melakukan promosi, kegiatan pengenalan produk tentu akan menjadi jauh lebih mudah agar pemasaran menjadi luas.

  • Memanfaatkan jasa pengiklanan untuk melakukan sebuah promosi

Yang terakhir adalah Anda bisa menggunakan jasa iklan yang ada di berbagai platform media sosial. Karena hampir semua media sosial telah banyak menyediakan layanan untuk promosi atau marketplace.

Itulah informasi seputar cara membangun dan meningkatkan brand awareness yang bertujuan untuk mengenalkan sebuah produk pada masyarakat. Bagi para pelaku usaha yang ingin mempromosikan produknya, Anda bisa memanfaatkan jasa content production agency atau content production manager dalam sebuah digital agency. salah satunya adalah IDEOWORKS.id yang hadir sebagai content production agency dan content production manager yang memiliki tenaga ahli yang bisa membantu untuk mengembangkan bisnis Anda.