Berita 2017 Terupdate

Tetap Pantau Tahapan Tumbuh Kembang Anak

Memahami akan tahapan tumbuh kembang anak sanggatlah penting bagi para orang tua ya bunda. Seiring dengan adanya proses pertumbuhan dan juga perkembangan anak. Sedianya orang tua menghadapi sebuah tantangan secara fisik maupun emosional. Oleh karena itu orang tua sendiri sudah seharusnya memastikan buah hatinya tumbuh dan juga berkembang dengan optimal.

Pada dasarnya tumbuh kembang si buah hati tidak hanya mengenai perubahan fisik. Yang mana sudah terjadi semenjak usia bayi hingga usia remaja. Namun juga terjadi perubahan kepribadian, emosional, bicara, perilaku dan pemikiran. Sebagaimana diketahui perkembangan anda memang sejalan dengan adanya pemahaman dan juga interaksi mereka.

Setiap anak bisa tumbuh kembang dengan kemampuannya masing-masing. Untuk itu sebagai orang tua, bunda harus mengamati tumbuh kembang buah hati anda. Dan pastinya siap mengantisipasi jika terjadi kemungkinan-kemungkinan yang mengganggu pertumbuhan dan perkembangan buah hati.

Tips Supaya Tahapan Tumbuh Kembang Anak Maksimal

Sebagaimana diketahui, tumbuh kembang buah hati anda bisa dipengaruhi oleh banyak faktor. Bisa dari genetic, nutrisi, jenis kelamin, masalah kesehatan, aktivitas fisik, hormon dan lingkungan. Untuk itu supaya tahapan tumbuh kembang anak bunda bisa maksimal. Lebih baik terapkan tips berikut ini.

  1. Sebagai orang tua, bersikap hangat, beri kasih sayang yang lebih dan harus responsif.
  2. Rajin-rajinlah mengajak buah hati anda berkomunikasi. Bisa dengan berbicara, bernyanyi, tertawa, dan membaca.
  3. Libatkan buah hati anda untuk mengisi waktu keseharian anda.
  4. Luangkan waktu anda untuk mengajaknya bermain. Sehingga emosional buah hati anda bisa terjaga. Dan yang paling penting adalah pandai dalam berekplorasi.
  5. Harus bisa selektif dan tegas dalam menyediakan media handphone maupun televisi.
  6. Tanamkan sikap disiplin sejak dini. Ajari buah hati anda sikap disiplin, tentu saja harus pelan-pelan dalam mengenalkannya.
  7. Apresiasi tingkah laku positif buah hati anda. Sebagai contoh, ketika buah hati anda menyanyi, maka ikutlah menyanyi dan di akhir lagu anda bisa tepuk tangan.
  8. Jangan pernah lelah untuk mengasuh buah hati anda.

Berdasarkan tips supaya tahapan tumbuh kembang anak maksimal, memang sudah seharusnya diterapkan oleh para orang tua. Karena pada dasarnya yang bisa mengontrol tumbuh kembang anak dengan maksimal adalah orang tua.

Jangan lupa dukung tumbuh kembang anak anda supaya maksimal dengan susu Dancow Gum. Susu untuk usia satu tahun ke atas dengan kaya kandungan laktosanya. Sehingga melindungi kekebalan tubuh dan menunjang tumbuh kembang buah hati anda. Karena selain kaya kandungan laktosanya juga mengandung banyak gizi.