Berita 2017 Terupdate

5 Kiat Memilih Wedding Ring Couple Di Miss Mondial

Kalau Kamu membayangkan scene seorang pria berlutut di depanmu dan memberikan cincin, tentunya ini hanya ada di film romantis belaka. Nyatanya seringkali tidak seperti itu. Dalam beberapa kasus memang ada yang membelikan cincin dan melamar pasangan langsung di depannya. Ini tentunya juga karena pihak pria tahu betul ukuran cincin sang wanita. Makanya, sah sah saja ia melakukan itu. Nah, kalau Kamu sedang merencanakan pernikahan dan belum tahu ukuran cincin masing-masing, memesan wedding ring couple sudah tentu jadi hal paling aman. 

Dalam memilih sebuah cincin, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya Kamu dan pasangan merasa nyaman saat memakainya. Ini karena cincin perkawinan memang harus dipakai terus-menerus sampai akhir hayat, jadi pastikan Kamu berhati-hati. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan. 

Memilih Kombinasi Logam Yang tepat 

Dalam hal cincin pernikahan, ada dua macam yang harus diperhatikan. Tipe yang paling umum dicari adalah wedding band. Bentuknya sederhana, kecil dan umumnya berwarna kekuningan. Selain itu, di dalam cincin ini kerap tertulis nama pasangan. Tipe yang kedua adalah jenis gemstone ring dengan penambahan berlian di masing-masing cincin baik pria atau wanita. Untuk pria, berliannya lebih kecil tanpa melupakan unsur maskulinitasnya. 

Kombinasi yang paling populer adalah campuran logam, terlebih lagi bila tiap logam punya arti berbeda. Emas kuning melambangkan kesetiaan, sementara rose gold melambangkan romantisme. Nah, untuk emas putih sendiri melambangkan pertemanan. Tanyakan pada petugas toko cincin sebaiknya kombinasi logam apa yang tepat, sesuai aktivitas dan maknanya.

wedding ring couple
wedding ring couple

Lihat Juga Pasangan Kamu

Memilih cincin perkawinan sekarang bukan hanya berfokus pada wanita. Tapi juga memikirkan model dan kenyamanan bagi pria. Diskusikan ini dengan pasangan bagaimana ia mau cincinnya dibuat, apakah tanpa batu permata atau menggunakan batu permata. Tidak ada salahnya mengecek koleksi cincin di bagian pria. Kalau tidak mau ribet, langsung memilih cincin pernikahan couple juga bisa. Modelnya sudah disesuaikan dan Kamu tidak perlu memikirkan mana yang cocok disandingkan. 

Perhatikan Batu Permatanya 

Setiap batu permata memberikan makna yang berbeda. Tergantung dengan budaya yang kita anut. Kalau dalam dunia barat, batu emerald mengandung arti kesuburan dan berkah. Atau di budaya lain, seseorang memakai cincin ini sebagai bentuk bersambungnya lagi sebuah hubungan yang terputus. Kalau disandingkan dengan budaya Indonesia, Kamu bisa menanyakan langsung kepada petugas di jewelry store tentang makna batu permata dan model cincinnya. Mereka pasti berkenan membantu. 

Persiapkan Langkah “B”

Memakai cincin berlian atau cincin dengan batu mulia lainnya sangatlah beresiko. Apa lagi kalau Kamu memiliki kegiatan yang padat dan beresiko tinggi. Misalnya melakukan pekerjaan dengan tangan yang bisa beresiko menghilangkan cincin atau merusak batu permatanya. Jadi pikirkan hal ini juga. Atau kalau Kamu ada budget lebih, tidak ada salahnya juga bila membeli cincin tambahan yang bisa Kamu pakai di aktivitas berat supaya cincin utamamu tidak terkena resiko.

Pilih Desain Yang Bagus 

Soal desain memang tergantung selera. Tapi kalau soal kualitas, dan desain yang beragam, kamu bisa memilih koleksi di Miss Mondial & Mondial. Miss Mondial & Mondial menyediakan berbagai jenis koleksi wedding band yang bisa Kamu pilih Bersama pasangan. Kamu bisa memilih cincin pernikahan couple mulai dari desain yang sederhana hingga yang rumit sekalipun. 

Pastikan Kamu memilih cincin yang indah dan menawan sebagai simbol hubunganmu. Dan pastikan memilih Miss Mondial untuk desainnya.