Berita 2017 Terupdate

Alasan Seorang Muslim Perlu Memiliki Tabungan Haji

 

Semua umat muslim pasti bermimpi untuk bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima yaitu haji. Ke Tanah Suci memberikan pengalaman spiritual yang berbeda agar bisa menjadi orang yang lebih baik. Keinginan Anda tersebut akan lebih mudah terwujud dengan membuka tabungan haji. Tabungan tersebut memang ditawarkan oleh bank untuk para muslim agar bisa meraih impiannya ke Tanah Suci. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu memiliki tabungan untuk haji di bank:

Biaya Haji Tinggi

Beberapa orang tidak bisa langsung mendaftar haji karena biaya haji sendiri cukup tinggi. Sebagian besar orang harus menabung bertahun-tahun untuk menyiapkan biaya haji. Jika Anda berkeinginan ke Tanah Suci, maka mulailah menabung karena biaya haji sangat tinggi.

tabungan haji
tabungan haji

Dana Haji Lebih Aman

Menabung pada tabungan haji lebih aman dibandingkan dengan jenis tabungan lainnya. Apalagi jika Anda hanya menabung di rumah saja. Menyimpan uang dalam jumlah besar di rumah sangat berisiko karena banyak tindak kejahatan pencurian.

Hanya Bisa Dicairkan untuk Haji

Berbeda dengan tabungan biasa yang mudah dicairkan, tabungan ini hanya bisa dicairkan untuk biaya haji saja. Cara ini jauh lebih efektif karena dana haji Anda tidak akan digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Lebih Mudah Saat Mendaftar Haji

Beberapa produk tabungan untuk haji sudah terhubung dengan sistem komputerisasi dari Kementerian Agama. Mereka yang menabung melalui tabungan tersebut akan lebih mudah mendapatkan kuota.

Lebih Disiplin Mengumpulkan Dana Haji

Tidak jarang orang yang kesulitan mengumpulkan dana haji karena kalah dengan keinginan yang sebenarnya masih bisa ditolerir. Menabung pada tabungan untuk haji membuat Anda lebih disiplin. Pasalnya Anda bisa menabung menggunakan auto debet yang diambil setiap bulan.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda perlu membuka tabungan haji. Bank Danamon menawarkan dua produk tabungan untuk haji yaitu Rekening Tabungan Jemaah Haji atau RTJH dan Tabungan Rencana Haji iB. Jika ingin menabung dengan sistem setoran bulanan, Anda bisa memilih Tabungan Rencana Haji iB. Namun jika sudah memiliki tabungan awal, pilih RTJH. Lebih lengkapnya mengenai kedua produk tersebut ada di www.danamon.co.id