Berita 2017 Terupdate

7 Alasan Memilih Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Beberapa orang yang beruntung terkadang sudah mendapatkan pekerjaan yang nyaman meskipun mereka adalah lulusan sekolah menengah atas. Namun memiliki pekerjaan tersebut tidak menjamin Anda akan terus mendapatkannya. Jika tidak mengembangkan diri dengan kuliah kelas karyawan di Jakarta, bisa saja Anda tergeser dengan orang yang memiliki pendidikan lebih tinggi.

Apabila tidak ingin dikalahkan oleh orang yang berpendidikan tinggi, maka setidaknya Anda harus menyamai mereka dengan kuliah kelas karyawan. Kelas karyawan sendiri merupakan program perkuliahan yang ditawarkan pihak kampus kepada mahasiswa yang bekerja. Jam kuliah biasanya di luar jam kerja sehingga bisa diikuti oleh semua karyawan. 

Ada banyak alasan mengapa Anda perlu kuliah meskipun sudah memiliki pekerjaan, berikut di antaranya:

kuliah kelas karyawan di Jakarta
kuliah kelas karyawan di Jakarta

Meningkatkan Skill

Alasan utama mengapa Anda perlu kuliah kelas karyawan di Jakarta yaitu untuk meningkatkan skill. Anda tidak boleh berada di zona nyaman saja. Pasalnya meskipun sudah bekerja, bukan berarti Anda tidak akan tergeser. Anda bisa saja tergeser dengan orang yang memiliki skill yang lebih tinggi. Salah satu cara meningkatkan skill yaitu dengan kuliah.

Kuliah Menjadi Standar untuk Mendapatkan Kerja

Keberuntungan yang besar apabila Anda mendapatkan pekerjaan dengan ijazah sekolah menengah. Namun biasanya mereka yang lulusan sekolah menengah tidak bisa mendapatkan jabatan yang lebih tinggi. Pasalnya standar untuk mendapatkan kerja saat ini adalah kuliah. Jika ingin naik jabatan, maka mau tidak mau Anda harus melanjutkan kuliah.

Bisa Melanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi

Perkuliahan di Indonesia memiliki tiga tingkatan yaitu Sarjana, Magister, dan Doktor. Jika berniat menjadi seorang Doktor, maka Anda wajib melewati perkuliahan-perkuliahan sebelumnya. Oleh sebab itu, memilih kelas karyawan ketika sudah bekerja menjadi jalan untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi.

Mendapatkan Jaringan yang Luas

Jika bekerja saja, Anda hanya akan mendapatkan jaringan melalui kantor. Begitu pula ketika kuliah saja, Anda hanya mendapatkan jaringan melalui kampus. Namun berbeda jika Anda kerja sambil kuliah, Anda bisa mendapatkan jaringan lebih luas dibandingkan orang lain. Dengan jaringan yang luas, Anda bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Peluang Kerja Lebih Besar

Salah satu alasan utama mengapa karyawan harus melanjutkan pekerjaan yaitu untuk mendapatkan peluang kerja yang lebih besar. Terutama jika Anda saat ini hanya bekerja sebagai staf dan tidak bisa naik jabatan. Jika memiliki gelar, Anda bisa mencari pekerjaan lain yang lebih menjanjikan atau bersaing dengan karyawan lain untuk naik jabatan.

Membuka Wawasan dan Pola Pikir

Wawasan dan pola pikir menjadi hal yang sangat memengaruhi kesuksesan Anda. Kuliah bisa membantu Anda membuka wawasan dan pola pikir. Pasalnya Anda bisa bertemu dengan pengajar serta mahasiswa yang memiliki pengalaman berbeda.

Belajar Manajemen Waktu

Kuliah sambil kerja bukan hal yang mudah dilakukan. Tidak semua orang mampu melakukannya. Ketika bekerja dan kuliah, Anda harus siap menghadapi tugas dan pekerjaan yang menggunung. Manajemen waktu sangat dibutuhkan agar semua bisa selesai sesuai harapan. Jika sudah terbiasa dengan manajemen waktu, nanti saat lulus Anda akan lebih mudah mengendalikan pekerjaan yang banyak.

Itulah berbagai alasan mengapa Anda perlu kuliah kelas karyawan. Jika ingin kuliah kelas karyawan di Jakarta, Anda bisa memilih IDS Digital College. Kampus IT satu ini menawarkan program kelas karyawan untuk jurusan IT yaitu cyber security dan software engineering. Keduanya merupakan jurusan yang paling diminati saat ini karena peluang karir yang menjanjikan. Banyak kelebihan dari IDS Digital College sehingga layak dijadikan pilihan