Berita 2017 Terupdate

Pilihan resep bubur yang cocok untuk bayi 6 bulan

Bayi yang berusia 0 sampai 6 bulan pada umumnya cukup mendapatkan asupan makanan berupa ASI dari ibu sebagai sumber makanan dan nutrisi. Akan tetapi menginjak usia 6 bulan keatas mereka sudah bisa belajar makan untuk melatih pertumbuhan gigi dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Pada saat usia tersebut Ibu sudah harus bersiap membiasakan diri menyiapkan MPASI atau makanan pelengkap ASI yang diberikan untuk si kecil. Selain bisa mengolah sendiri bubur bayi yang akan diberikan, Ibu juga bisa memilih Nestle cerelac sebagai alternatif bubur yang akan diberikan kepada sang Buah Hati.

 

Nestle cerelac menawarkan beberapa macam menu pilihan bubur bayi sehat yang bisa dipilih oleh ibu sebagai makanan harian untuk sikecil. Nestle cerelac merupakan bubur bayi yang telah diformulasikan secara khusus menggunakan bahan alami yang telah dikeringkan. Di dalam bubur untuk bayi dari Nestle cerelac terdapat beberapa macam kandungan nutrisi yang lengkap seperti omega 3 dan omega 6 zat besi vitamin dan mineral. Selain memiliki kandungan nutrisi yang lengkap Salah satu kelebihan lainnya dari Nestle cerelac adalah cara penyajiannya yang sangat mudah. Apabila Ibu ingin membuat sendiri bubur untuk si kecil bisa memilih beberapa pilihan resep bubur berikut.

 

 

Resep bubur bayi pertama yang Ibu pilih adalah puree pisang dan alpukat. Buah-buahan seperti pepaya pisang hingga alpukat bisa dipilih dan diolah menjadi MP Asi bagi si kecil. Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan serat dan karbohidrat serta kandungan mineral yang cukup tinggi dan baik untuk tubuh. Alpukat sendiri menjadi salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin E dan lemak baik yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak selama pertumbuhan. Menu MPASI selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Ibu adalah bubur kabocha bayam, edamame kentang dan ayam. Bubur untuk bayi tersebut memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat dari kentang, protein hewani dari ayam kampung, protein nabati dari edamame dan sayuran dari kabocha serta bayam.