Berita 2017 Terupdate

Nutrisi Anak untuk Pertumbuhan Fisik yang Maksimal

Semua orang tua pasti ingin anaknya memiliki tinggi dan berat badan yang ideal. Pasalnya tinggi dan berat badan yang ideal juga menjadi tanda bahwa pertumbuhan fisik si Kecil berjalan dengan maksimal. Bunda bisa menilai pertumbuhan fisik anak dengan mengukur tinggi dan berat badan secara berkala. Sedangkan cara mendukung pertumbuhan fisik salah satunya yaitu dengan memberikan nutrisi anak yang tepat. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa nutrisi yang membantu pertumbuhan fisik:

Kalsium

Kalsium merupakan nutrisi utama yang harus dipenuhi jika ingin mendukung pertumbuhan fisik si Kecil, terutama tinggi badannya. Pasalnya nutrisi ini membantu memaksimalkan pertumbuhan tulang. Selain itu, kalsium juga membantu memperkuat otot dan tulang sehingga si Kecil tumbuh dengan baik.

Vitamin

Vitamin menjadi nutrisi anak selanjutnya yang perlu Bunda penuhi. Beberapa jenis vitamin yang membantu proses pertumbuhan anak yaitu vitamin E, D, C, B, A. Apabila ingin memaksimalkan tinggi badan si Kecil, maka pastikan mereka mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Pasalnya vitamin ini membantu penyerapan kalsium untuk pertumbuhan tulang. 

nutrisi anak
nutrisi anak

Zat Besi

Zat besi dikenal sebagai nutrisi yang bisa membantu mencegah anemia pada si Kecil. Selain itu, zat satu ini ternyata juga penting untuk pertumbuhan anak yang maksimal. Sel darah merah membutuhkan zat besi untuk mengangkut oksigen menuju organ penting yang ada di dalam tubuh.

Protein

Protein adalah nutrisi lainnya yang memiliki peran penting dalam membantu pertumbuhan fisik anak berjalan maksimal. Manfaat protein untuk pertumbuhan yaitu membentuk sel, jaringan tubuh, dan menghasilkan hormon. Pembentukan sel baru tersebut yang akan menunjang pertumbuhan fisik anak. Selain itu, protein juga bermanfaat dalam pemecahan makanan menjadi energi yang dibutuhkan untuk aktivitas fisik seperti olahraga.

Itulah beberapa nutrisi anak yang harus dipenuhi agar si Kecil memiliki pertumbuhan fisik yang maksimal. Selain makanan yang mengandung nutrisi di atas, Bunda juga bisa melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan susu pertumbuhan. Nestle DANCOW Nutritods bisa menjadi pilihan karena mengandung kalsium, protein, serat pangan inulin, dan masih banyak yang lainnya. Pemberian makanan bergizi dan susu pertumbuhan akan lebih maksimal apabila diikuti dengan olahraga sebagai stimulasi.