Berita 2017 Terupdate

Mengenal Jenis Semen yang Umum Digunakan

Salah satu bahan bangunan yang cukup penting dalam semua konstruksi baik itu skala kecil seperti perumahan maupun apartemen sekalipun adalah semen. Kita tahu bahwa bahan bangunan yang satu ini sangatlah diperlukan sehingga sangatlah wajar jika mudah ditemukan. Di pasaran sendiri berbagai merek dengan harga bervariasi mudah ditemukan. Masyarakat pengguna tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran dana.

Tidak dipungkiri, jika masyarakat sekarang ini bisa saja mengenal jenis bahan bangunan ini hadir dalam satu jenis saja. Padahal, di pasaran sudah banyak jenis semen yang diproduksi secara berbeda untuk kebutuhan yang berbeda pula. Nah, di artikel ini akan dibahas tentang jenis semen yang umum dijual dan diharapkan nantinya dapat dijadikan sebagai referensi dalam memilih.

semen
semen

Semen putih

Untuk jenis yang satu ini memiliki kualitas yang cukup tinggi. Biasanya, digunakan untuk yang sifatnya dekorasi atau memperindah ruangan. Selain itu, tidak sedikit juga digunakan sebagai bahan untuk melapisi sambungan profile, permukaan traso, keramik atau ubin dan bidang dekorasi lainnya. Dikarenakan sifatnya untuk ‘memperindah’ maka komposisi yang digunakan bisa dikatakan tidak cukup kuat.

Oil Well Cement

Untuk jenis yang satu ini biasanya digunakan untuk menyekat sumur minyak maupun sumur gas. Kita tahu bahwa pengeboran keduanya biasanya berlangsung hingga beberapa meter kebawah. Nah, dengan menggunakan jenis oil well cement maka proses penyambungan akan jauh lebih mudah dan cepat.

Semen Portland

Nah, untuk jenis semen yang satu ini sangatlah mudah ditemukan di pasaran. Dan biasanya memang dipakai untuk semua jenis konstruksi karena memang komposisinya diperuntukkan secara khusus. Jenis semen yang satu ini juga hadir dalam beberapa tipe dimana masing masing digunakan untuk penggunaan yang berbeda pula.

Itulah beberapa jenis yang ditawarkan di pasaran dimana masing masing komposisinya sudah pasti berbeda satu dengan yang lainnya. Tugas anda hanyalah memastikan jenis mana yang sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja, anggaran dana yang dimiliki. Dan satu lagi, brand yang banyak diusung oleh masyarakat pun bisa dijadikan sebagai rekomendasi.