Berita 2017 Terupdate

Pelajari Lebih Dalam Tentang Kolesterol

Tubuh setiap orang membutuhkan zat lemak yang satu ini, tetapi terlalu banyak dapat menyebabkan masalah bagi sebagian orang. Zat yang lembut, seperti lemak, kolesterol membantu fungsi vital tubuh seperti membangun sel baru dan membuat hormon. Tubuh mendapatkan kolesterol dengan dua cara: 80% dibuat oleh hati, dan sisanya berasal dari makanan yang Anda makan. Zat lemak ini ditemukan dalam makanan dari produk hewani seperti daging, keju, unggas, atau ikan.

Makanan yang tidak mengandung produk hewani mungkin mengandung zat berbahaya lain yang disebut lemak trans, yang menyebabkan tubuh Anda memproduksi lebih banyak zat lemak ini. Selain itu, makanan dengan lemak jenuh menyebabkan tubuh membuat lebih banyak zat yang lembut ini dan seperti lemak. Makanan tinggi gula juga dikaitkan dengan peningkatan kadar zat lemak ini dalam darah.

Kolesterol dibawa melalui aliran darah dengan menempel pada protein tertentu. Kombinasi tersebut disebut lipoprotein. Ada empat jenis lipoprotein yang membawa zat lemak ini dalam darah:

kolesterol
kolesterol
  • High density lipoprotein (HDL) atau “cholesterol baik”
  • Low density lipoprotein (LDL) atau “cholesterol jahat”
  • Lipoprotein densitas sangat rendah (VLDL), yang merupakan bentuk cholesterol yang sangat buruk
  • Kilomikron, yang membawa sangat sedikit cholesterol tetapi banyak lemak lain yang disebut¬† trigliserida

Jumlah cholesterol dalam aliran darah Anda penting karena perannya dalam berbagai penyakit kardiovaskular. Risiko terkena kondisi ini rumit dan tidak hanya bergantung pada seberapa banyak cholesterol tetapi juga jenis cholesterol yang Anda miliki dalam darah Anda. Secara umum, tingkat LDL yang tinggi – “cholesterol jahat” – dikaitkan dengan kemungkinan penyakit jantung koroner yang lebih tinggi; tingkat HDL yang tinggi – atau “cholesterol baik” – dikaitkan dengan kemungkinan yang lebih rendah.

Cholesterol LDL terkumpul di dinding arteri, menyebabkan “pengerasan pembuluh darah” atau aterosklerosis. Orang dengan aterosklerosis pada gilirannya rentan terhadap gagal jantung, serangan jantung, stroke, dan masalah lain yang disebabkan oleh pembuluh darah tersumbat. Meski begitu, beberapa orang yang memiliki cholesterol LDL tinggi tidak pernah terkena penyakit jantung, dan banyak pula ¬† pasien serangan jantung yang tidak memiliki kadar cholesterol tinggi.

Untuk mengatasi kolesterol jahat dengan tingkat kandungan yang tinggi, Anda dapat menggunakan KOLESTROMAX. Dengan mengkonsumsi KOLESTROMAX, Anda akan dapat membantu mengatasi masalah di atas secara alami, aman dan halal.