Berita 2017 Terupdate

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Mengoptimalkan Otak Anak

Otak memang menjadi bagian yang meski diperhatikan oleh setiap orang karena memiliki peranan yang penting dalam kehidupan ini. Apalagi otak anak yang memang berada pada periode emas anak tersebut sudah seharusnya dioptimalkan sehingga kepintaran anak bisa berkembang pesat sesuai dengan yang diharapkan. Bahkan puncak pertumbuhan otan itu di mulai sejak berusia 2 tahun yang memang ketika itu otak anak sudah mencapai 80% dari otak orang yang lebih besar darinya.

Untuk itu sebagai bunda dan ayah maka sudah seharusnya mengoptimalkan pertumbuhan otak anak sehingga bisa berkembang. Apalagi bila sudah masuk periode emas anak maka otak anak harus dioptimalkan pertumbuhannya sehingga anak bisa berkembang dengan baik. Untuk itu ada 4 hal yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengoptimalkan otak anak agar bisa berkembang dengan pesat diantaranya :

periode emas anak
periode emas anak

1. Mengetahui kepintaran anak

Untuk mengetahui kepintaran anak memang oleh sebagian orang tua cukup mengalami kesulitan karena masih kasat mata. Namun sebagai orang tua bisa lebih peka terhadap anaknya sehingga potensi anaknya bisa terlihat.

2. Latih terus kepintaran anak

Bila potensi atau kepintaran anak sudah di ketahui maka sudah seharusnya orang tua terus memberikan latihan sesuai dengan kepintaran anak. Namun tentu berikan juga hal – hal baru sehingga anak memiliki pengetahuan yang lebih luas lagi.

3. Seimbangkan potensi akal, fisik dan social

Selain potensi akal dan fisik ada potensi lain juga yang harus ditumbuhkan yaitu potensi dari segi social. Hal ini di rasa penting agar anak jauh lebih peka terhadap lingkungan sosialnya sehingga tidak memiliki sifat individual. Dan tentu berbagai hal harus dilakukan agar potensi sosialnya terus berkembang.

4. Berikan nutrisi yang terbaik

Memberikan nutrisi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena ini sebagai pendukung pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak. Apalagi nutrisi ini memang sangat dibutuhkan oleh otak anak karena bisa membentuk sel sara dan mematangkan selubung sarafnya.

Khusus untuk nutrisi selain makanan maka pemberikan susu bisa menjadi solusi untuk melengkapi kebutuhan otak. Dan jangan salah memilih susu karena setiap susu memiliki perbedaan nutrisi didalamnya. Susu dancow bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki nutrisi yang lengkap untuk pertumbuhan otak anak khususnya pada periode emas anak tersebut.