Berita 2017 Terupdate

Melatih Si Kecil Untuk Bersosialisasi

Pasti semua orang tua ingin anaknya tumbuh dengan sehat, percaya diri dan juga supel. Salah satu tips untuk mendidik anak yaitu dengan memberikan mereka contoh. Selain itu juga beri mereka rasa percaya diri dengan cara memberikan contoh kepada mereka.

Cara mama melakukan interaksi terhadap anak, atau dengan orang lain akan dapat ditiru anak sebab anak adalah peniru yang baik. Oleh karena itu sebaiknya mama selalu memberikan contoh berinteraksi yang baik ketika sedang bersosialisasi. Ada beberapa cara untuk bisa melatih anak untuk bersosialisasi dengan baik.

Pertama, selalu berikan contoh yang positif. Ada sebagian anak yang memiliki insting atau bakat untuk bersosialisasi dengan baik. Mereka tidak akan merasa ragu ketika melakukan percakapan dengan anak ataupun orang lain mereka akan cepat dan mudah bergaul. Tetapi ada juga anak yang cenderung pemalu ketika bertemu dengan orang yang baru. Maka dari itu sebaiknya berikan contoh interaksi positif di depan buah hati anda.

Wyeth Nutrition
Wyeth Nutrition

Kedua, mama bisa mendukung pertamanan yang dijalin anak. Menjalin sebuah persahabatan merupakan sarana yang cocok untuk dapat mengembangkan keahlian untuk melakukan sosialisasi bagi anak. Mama tidak perlu merasa khawatir bila anak tidak memiliki banyak teman, selama mereka masih memiliki beberapa teman yang dekat di sekitarnya.

Mama dapat melakukan bantuan dukungan dengan cara menanyakan pada anak terkait dengan hubungan pertemanan mereka. Dorong lalu pupuk pertemanan yang dijalin anak agar dia semakin leluasa dan memiliki percaya diri ketika berada di lingkungan sosial. Dengan begitu anak akan semakin bisa membuka diri pada jalinan pertemanan yang lain. Anak akan semakin merasa percaya diri untuk menjalin pertemanan baru.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 Promise Gold (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCElTM Lipids System membantu Mama mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.