Berita 2017 Terupdate

Cara Memilih Susu untuk Si Kecil

Susu pertumbuhan merupakan salah satu sumber nutrisi yang bisa memenuhi sebagian kebutuhan nutrisi si Kecil, terutama kalsium. Mam bisa memberikan susu pertumbuhan terbaik ketika si Kecil telah berusia 1 tahun ke atas. Namun Mam perlu memperhatikan beberapa hal ketika memilihkan susu untuk si Kecil. Apa saja hal tersebut? Berikut ini diantaranya:

Sesuaikan dengan Umur Si Kecil

Kebutuhan nutrisi si Kecil di setiap tahapan usianya berbeda-beda. Jadi penting untuk Mam memilih susu pertumbuhan sesuai dengan umur si Kecil. Produk susu saat ini juga dibedakan sesuai tahapan usia jadi Mam tidak perlu kebingungan. Biasanya produk susu digolongkan untuk tahapan 1-3 tahun, 3-5 tahun, dan 5 tahun ke atas.

Susu pertumbuhan terbaik
Susu pertumbuhan terbaik

Perhatikan Jenis Protein

Selain sesuai dengan umur si Kecil, Mam juga perlu memperhatikan protein yang terkandung. Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan jumlah rasio protein yang tidak jauh berbeda dari ASI. Selain itu, susu tersebut juga mudah dicerna bagi si Kecil. Mam bisa memilihkan susu yang menggabungkan jenis protein kasein dan whey.

Perhatikan Komposisi Gula

Kandungan gula dalam susu biasanya menjadi hal yang paling dihindari para Mam. Tenang saja, tidak semua produk susu tinggi gula, jadi Mam bisa selektif dalam memilih produk susu. Pastikan bahwa produk susu yang dipilih memiliki kandungan gula yang rendah. Jadi si Kecil tidak akan mengkonsumsi banyak gula melalui produk susu yang diminum.

Tidak Harus Susu Organik dan Mahal

Mungkin banyak diantara Mam berpikir bahwa susu organik yang mahal akan semakin baik untuk si Kecil. Yang perlu Mam fokuskan adalah komposisi susu yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi si Kecil. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan si Kecil diantaranya yaitu omega 3 dan 6, DHA, kalsium, AHA, zat besi, dan berbagai macam vitamin.

Itulah beberapa cara yang bisa diikuti untuk memilih susu bagi si Kecil. Susu pertumbuhan terbaik bisa membantu si Kecil tumbuh dan berkembang dengan optimal. Rekomendasi susu pertumbuhan yang bisa Mam berikan pada si Kecil adalah S-26 GOLD yang terdiri dari S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD. Selengkapnya mengenai produk dari Wyeth Nutrition ini bisa Mam lihat di website wyethnutrition.co.id.