Berita 2017 Terupdate

4 Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Madu memiliki banyak khasiat yang bisa dirasakan oleh manusia. Selain sebagai penambah rasa manis alami dan juga bagi kesehatan, sudah banyak yang mengetahui bahwa bahan ini juga sangat bagus untuk kecantikan. Banyak yang menggunakan madu sebagai cara mengecilkan pori pori wajah, mengatasi jerawat dan mempercepat penyembuhan sel-sel kulit.

Ada beberapa khasiat yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan madu sebagai bahan untuk kecantikan, antara lain:

1. Membersihkan pori wajah

cara mengecilkan pori pori wajah
cara mengecilkan pori pori wajah

Selain madu digunakan sebagai cara mengecilkan pori pori wajah, hal utama khasiat madu yang dapat dirasakan adalah membersihkan pori-pori tersebut. Bahan ini mampu mencegah minyak berlebih dan pengendapan kotoran pada wajah.

Kandungan madu juga dapat mencerahkan kulit, membuatnya bersih dan cerah. Serta sebagai anti aging alami.

2. Dapat menghidrasi kulit

Kulit tampak kusam umumnya berasal dari kulit kering atau sedang terjadi dehidrasi. Kehilangan kelembaban dapat membuat kulit mengering hingga timbul rasa gatal, kasar dan kusam. Madu dapat menjadi bahan alami yang dapat mengatasi hal ini.

Di dalam madu, terdapat kandungan yang kaya akan enzim, antioksidan, probiotik dan nutrisi yang sangat baik untuk memberikan ketenangan dan kelembaban pada kulit.

3. Menghilangkan bekas jerawat

Seperti yang telah kita ketahui, khasiat yang bisa kita rasakan dari madu adalah dapat menyembuhkan kulit lebih cepat dan mengurangi peradangan. Sifat antioksidan dan antiseptik yang terkandung di dalamnya inilah yang membantu memudarkan atau menghilangkan bekas-bekas jerawat yang tersisa. Kamu bisa menjadikannya masker dengan mencampurkannya dengan lendir lidah buaya. Lakukan secara teratur agar hasil lebih maksimal.

4. Mengatasi bibir kering

Pernah tidak sih, kamu mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Saat mengalami hal tersebut, rasa kesalnya sama saat kamu memiliki jerawat di wajah, bukan? Namun, saat melakukan perawatan kecantikan, banyak yang mengabaikan melakukan perawatan pada bibir. Padahal, kesehatan bibir juga dapat mempengaruhi kesempurnaan wajahmu.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan bibir pecah-pecah dan kering. Sering terkena sinar matahari, dehidrasi, bahan lipstik tidak sesuai di kulit bibir, bahkan terlalu sering menggunakan lipstik pun, dapat menyebabkan hal ini.

Untuk mengatasi hal ini, jika seandainya terjadi pada kamu, gunakan madu untuk mengatasinya. Oleskan madu setiap malam pada bibirmu sebelum tidur. Biarkan menyerap sepanjang malam.

Madu memang cara mengecilkan pori pori wajah secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Lakukan secara telaten dan teratur untuk hasil maksimal. Namun, jika kamu menginginkan cara mudah dan praktis, bisa menggunakan rangkaian perawatan wajah dari Bio Essence Royal Jelly + ATP yang sudah terbukti mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.