Berita 2017 Terupdate

Cara Pengajuan Pinjaman Uang Jaminan BPKB Mobil Anda Lolos

Hal yang paling ditakutkan seseorang ketika mengajukan pinjaman yaitu ditolak. Penolakan pengajuan pinjaman bisa terjadi pada berbagai produk, termasuk dengan pinjaman jaminan BPKB mobil. Kebanyakan orang menganggap meminjam dengan jaminan pasti akan diterima padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Bank atau perusahaan pembiayaan tetap akan melakukan seleksi pada calon debitur, mana yang pengajuannya diterima dan mana yang ditolak. Agar pengajuan pinjaman uang jaminan BPKB mobil lolos, maka Anda perlu melakukan beberapa hal berikut ini:

Pastikan Persyaratan dan Ketentuan Terpenuhi

Hal paling penting ketika akan mengajukan pinjaman adalah memahami syarat dan ketentuan yang diberikan oleh bank atau perusahaan pembiayaan. Perlu Anda ketahui bahwa setiap bank atau perusahaan pembiayaan memberikan syarat yang berbeda-beda. Jadi pastikan Anda memahami dan memenuhi syarat dan ketentuan dari bank atau perusahaan pilihan.

pinjaman uang jaminan bpkb mobil
pinjaman uang jaminan bpkb mobil

Pastikan Riwayat Kredit Bersih

Beberapa bank atau perusahaan hanya menerima calon debitur yang memiliki riwayat kredit bersih. Jadi Anda harus memastikan bahwa riwayat kredit yang dimiliki benar-benar bersih. Riwayat kredit bisa buruk apabila Anda pernah mengalami masalah kredit seperti kredit macet hingga kredit gagal. Apabila memang ternyata riwayat kredit tidak bersih maka Anda bisa mencari perusahaan pembiayaan tanpa proses BI Checking atau pengecekan riwayat kredit. Salah satu perusahaan pembiayaan yang tidak melalui proses BI Checking adalah BFI Finance.

Jangan Meminjam Melebihi Nilai Kendaraan

Besarnya pinjaman uang jaminan BPKB mobil yang bisa Anda dapatkan bergantung pada nilai kendaraan. Apabila kendaraan yang dijaminkan bernilai tinggi maka Anda bisa mengajukan pinjaman dengan jumlah yang besar, begitu pula sebaliknya. Ketahui terlebih dahulu perkiraan harga kendaraan Anda kemudian ajukan pinjaman di bawah harga tersebut. Perusahaan pembiayaan biasanya memberikan pinjaman paling tinggi sebesar 80% dari nilai kendaraan.

Itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan jika ingin pengajuan pinjaman uang jaminan BPKB mobil diterima. Setelah mengetahui tips di atas, selanjutnya Anda bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance. Produk pinjaman jaminan BPKB mobil dari BFI Finance menghadirkan cukup banyak kelebihan yang pasti akan menguntungkan Anda. Simak informasi selengkapnya mengenai produk tersebut pada websitenya yaitu bfi.co.id.