Berita 2017 Terupdate

Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Masuk Kuliah Jurusan Informatika

Bagi anda yang sekarang memasuki jenjang pendidikan tinggi tentunya sangat dibingungkan dalam memilih jurusan kuliah. Namun sebaiknya anda jangan bingung lagi. Salah satu tips dalam memilih jurusan kuliah adalah pilih yang paling memberikan manfaat dan ilmu praktik sehingga bisa menjadikan anda seorang ahli, salah satunya adalah jurusan informatika.

Selain memang jurusan ini sangat berguna untuk masa depan anda, jurusan ini juga sangat cocok untuk generasi sekarang yang kesehariannya berkutat dengan informasi dan komunikasi via digital. Namun tentunya sebelum masuk kuliah ke jurusan ini, ada baiknya anda harus mengetahui hal hal apa saja yang kira kira butuh dipersiapkan supaya mudah mempelajari ilmu informatika.

Jurusan Informatika
                                                                        Jurusan Informatika

Berikut persiapan masuk kuliah jurusan informatika :

1. Memiliki komputer

Modal utama menjadi mahasiswa di jurusan kuliah informatika itu adalah harus memiliki komputer. Sebab mau tidak mau nanti yang dipelajari selama kuliah itu akan berhubungan dengan komputer. Maka supaya lebih memudahkan anda dalam memahami pelajaran dan melakukan praktik, ada baiknya jika anda memiliki komputer sendiri. Dengan begitu maka anda akan lebih leluasa mempraktikan hasil belajar anda.

2. Memiliki keahlian di bidang eksak

Berhubung ini membahas ilmu informatika yang tidak lepas dari bahasa teknologi, maka keahlian di bidang eksak juga harus anda miliki. Sebab akan ada banyak mata kuliah menghitung saat belajar di jurusan ini, selain matematika, ilmu fisika, statistik dan juga logaritma juga sangat dibutuhkan untuk memahami ilmu informatika.

3. Pengetahuan di bidang teknologi

Anda juga perlu menunjang pembelajaran anda dengan banyak memperluas wawasan khususnya di bidang teknologi. Dengan wawasan tersebut anda lebih mudah mengembangkan keahlian di bidan informatika, sebab pembelajaran di bangku kuliah tidak akan semaksimal jika kita mengeksplor sendiri ilmu itu.

4. Jangan lelah praktik

Intinya jika anda ingin handal dalam urusan informatika anda harus sering praktik, atau dalam hal ini setiap kali setelah selesai belajar di kampus, ada baiknya anda mempraktikan kembali apa yang telah anda pelajari supaya tidak cepat lupa.

Itulah beberapa hal yang perlu disiapkan ketika hendak masuk ke jurusan informatika.