Berita 2017 Terupdate

Mobil Sedan Klasik W-Class Masih Banyak Dicari

Anda pecinta otomotif, terutama kalian yang tergila-gila dengan Mercedes keluaran lama, pastinya punya pertimbangan lain yang mendasari Anda lebih memilih Si Klasik Yang Bandel dari keluarga Mobil Sedan Klasik W-Class.

Jika Anda pecinta otomotif, terutama kalian yang tidak bisa berpaling hati dari tipe yang satu ini, pastinya memiliki pertimbangan dalam melihat beberapa keunggulan yang melekat pada keluaran lama dibandingkan membeli keluaran terbaru.

Mercedes-Benz memang jagoan dalam hal membuat mobil bermesin tahan lama dan berkelas, namun sayang Mercedes belum bisa disebut jagoan dalam memberi penamaan pada mobil-mobilnya.

Mercedes memilih untuk memakai A, B, C, E, S dan W Class—mobil sedan klasik yang trendi di masanya, kini tetap populer dengan sebutan si Klasik Yang Bandel dari keluarga sedan klasik W-Class. Mercedes-Benz untuk penamaan setiap produk mobil keluarannya dengan keenam huruf tadi, sebagai core model series atau penataan varian intinya.

Selain alphanumerik yang digunakan sejak zaman dulu, dibagian belakang penamaan pada setiap tipenya diberi tambahan berupa fitur utama mobil tersebut. Biasanya huruf dibelakang menandakan bahan bakar apa yang digunakan untuk menggerakkan mesinnya. Akhiran huruf C berarti memakai bahan bakar gas atau LPG, huruf d berarti mobil diesel, huruf e berarti mobil listrik, huruf f berarti memakai fuel cell atau hidrogen dan huruf h berarti bermesin hybrid. Jadi apabila ada sebuah Mercedes-Benz CLS500d,

Dari sekian banyak varian yang ditawarkan oleh Mercedes, masih memiliki tempat istimewa di hati para pecinta mobil klasik. Yuk kita berkenalan dengan anggota keluarga dari W-Class berikut tahun produksinya:

1. Mobil sedan klasik tipe W120 dan W121 yang diluncurkan pada era tahun 1950. Memiliki mesin yang tahan banting dan bodi yang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya, membuat para pecinta mobil sedan klasik akan setia memburunya.

2. Mercedes-Benz W110, W111 dan W116. Tiga bersaudara dari W series ini yang diluncurkan kisaran tahun 1959 sampai 1968.

3. Mercedes-Benz W108 dan W109 yang dirilis sekitar tahun 1965 sampai 1972.

4. Mercedes-Benz W114 dan W115 diproduksi pada tahun 1968 sampai 1976. Sedan klasik tipe satu ini terkenal dengan sebutan mini karena ukurannya yang paling kecil.

5. Mercedes-Benz W116 yang keren juga pernah dipakai sebagai mobil kepresidenan era orde baru.

6. Mercedes-Benz W126, tipe yang satu ini kembali dilirik untuk mobil kepresidenan zaman orde baru, yaitu era Presiden Soeharto.

7. Mercedes-Benz W123 yang mulai diproduksi antara tahun 1976 sampai 1984.

8. Mercedes-Benz W124 termasuk si klasik yang anggun. Dikenal dengan sebutan Merci Boxer, karena mobil ini memakai mesin boxer tapi karena bantuknya yang kotak dan besar. Kata boxer sendiri diambil dari kata Box yang berarti kotak dalam bahasa Inggris.

Mercedes-Benz W-Class ini tetap jadi pimadona karena rata-rata mesin mobil sedan klasik yang digunakan tidak mudah rusak dan tahan banting. Hingga cocok dijadikan pilihan dalam berkendara kala itu, bahkan hingga kini para pecinta mobil klasik akan terus memburu si klasik yang bandel dari tipe W ini.