Berita 2017 Terupdate

3 Tips Singkat Agar Isi Blog Anda Disukai Pembaca

Saat writer’s block menghadang, para blogger sering membuka mesin pencari dan mengetikkan keyword, “bagaimana membuat isi blog yang disukai pembaca”. Tidak salah, kok, menggunakan cara tersebut. Karena ide dapat datang dari mana saja ketika pikiran sedang buntu.

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membuat blog yang disukai pembaca. Tak hanya itu, blog Anda pun bisa lebih dicari orang karena menggunakan SEO di dalamnya. Penasaran? Berikut tipsnya.

Konten yang dibuat haruslah asli dan berkualitas

Saat menulis blog SEO, pasti membuat Anda berpikir dengan keras bagaimana agar kata kunci dapat terlihat di dalam satu post (keyword density). Ada yang mengatakan bahwa keyword density yang baik berkisar antara 3% – 5% dari total kata di dalam artikel. Padahal keyword density kadang menjebak blogger, karena terkait dengan jumlah kata dan isi konten.

Jadi, buatlah konten yang asli dan mengalir apa adanya. Jangan memaksakan keyword di tempat yang tidak semestinya. Kunci paling penting, jangan pernah copy-paste tulisan orang, karena jika ketahuan, blog Anda sendiri yang akan rusak namanya.

Gunakan title tag dan meta description dengan tepat

Title tag dan meta description sangat membantu optimasi pencarian, karena terdapat sekelumit informasi tentang isi post. Mesin pencari akan menemukan post Anda karena title tag dan meta description-nya yang relevan dan mengandung keyword.

Gambar dan video mampu menunjang konten yang baik

Menurut sebuah penelitian, orang lebih tertarik melihat gambar dibanding teks. Apalagi ada banyak hal yang bisa disampaikan melalui sebuah gambar, namun sulit diungkapkan melalui kata-kata.

Gunakan gambar dan video dalam blog post Anda. Tapi ingat, harus relevan dengan isi post, ya. Misalnya Anda ingin menjual furniture kantor, seperti kursi. Unggah foto furniture tersebut. Jangan lupa sertakan harga kursi kantor pada caption. Berikan juga tag ALT (alternative) pada gambar dengan keyword yang sesuai dengan konten Anda. Tag ALT ini bertujuan untuk optimasi pencarian gambar pada mesin pencari