Berita 2017 Terupdate

Hal Yang Bisa Membuat Klaim Asuransi Ditolak

Hal Yang Bisa Membuat Klaim Asuransi Ditolak

Dengan memiliki asuransi tentunya diharapkan bisa mendapatkan keuntungan dengan penanganan akan berbagai hal yang diderita. Misalnya memiliki kendaraan yang mengalami kerusakan karena kecelakaan atau perlindungan saat melakukan perjalanan yang jauh.

Jika ada asuransi maka kerugian yang didapat dari berbagai kejadian yang tidak diinginkan bisa diatasi dengan adanya penggantian dari perusahaan asuransi. Akan tetapi untuk perlindungan yang bisa didapat tersebut bisa saja ditolak jika cara  klaim asuransi yang diajukan tidak sesuai dengan cara atau persyaratannya.

Klaim asuransi
                                                                                     Cara Klaim asuransi

Untuk berbagai penyebab ditolaknya klaim asuransi sendiri berikut ini diantaranya:

  1. Adanya cakupan yang termasuk dalam pengecualian. Dalam polis asuransi tercakup berbagai hal yang termasuk tanggungan asuransi dan juga pengecualiannya. Pengecualian ini ada dalam mengatur apa saja yang tidak termasuk dalam tanggungan. Untuk yang dikecualikan sendiri misalnya kecelakan yang disebabkan kesalahan sendiri atau karena melanggar hukum.
  2. Asuransi yang berada pada masa tunggu. Masa tunggu ini ada untuk beberapa jenis asuransi dengan peraturan tertentu. Misalnya masa tunggu sekitar 30 hari dari pembelian polis asuransi. Jika pengajuan klaim dalam masa tunggu maka pihak asuransi akan menolaknya.
  3. Melakukan kejahatan asuransi. Kejahatan dalam asuransi dilakukan misalnya dengan cara membakar rumah sendiri, melukai diri sendiri, atau hal lainnya dengan tujuan supaya asuransinya dapat dibayarkan oleh pihak asuransi. Kejahatan asuransi ini mengandung kebohongan atau sabotase dengan tujuan khusus supaya bisa mendapatkan penggantian dari asuransi. Jika hal ini terjadi maka pihak asuransi akan melakukan penelitian untuk menyelidiki kejahatan yang sebenarnya.
  4. Pastikan berbagai dokumen yang telah dipenuhi secara lengkap. Kelengkapan dokumen menjadi bagian penting lainnya untuk pengajuan klaim asuransi supaya tidak ditolak. Persyaratan dokumen yang lengkap seperti berbagai kelengkapan surat, kelengkapan data pendukung, dan yang lainnya perlu diperhatikan dengan baik.

Agar bisa menghindari klaim asuransi yang ditolak maka untuk pilihan yang tepat bisa dilakukan dengan memilih klaim asuransi hanya di Autocilin yang memudahkan proses klaim asuransi tanpa ribet. Atau anda dapat mengunjungi websitenya di https://asuransiadira.com/claim-tag/6-prosedur-klaim-adira.