Berita 2017 Terupdate

Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tanaman lidah buaya adalah bagian dari genus, tanaman sukulen, yang terdiri dari lebih dari 500 jenis spesies yang berbeda. Ini telah dibudidayakan selama bertahun-tahun karena penggunaan untuk pengobatan. Lidah buaya dikenal sebagai obat herbal yang ampuh. Tanaman ini menghasilkan gel dan lateks, yang keduanya digunakan untuk tujuan pengobatan. Ada banyak khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan. Mau tahu untuk apa saja, inilah ulasannya!

Manfaat menggunakan lidah buaya

Menenangkan luka bakar

khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan yang pertama adalah mengobati luka bakar. Menerapkan krim lidah buaya ke kulit bisa membantu menyembuhkan luka bakar tertentu. Sebuah penelitian di tahun 2009 menemukan bahwa 30 pasien dengan luka bakar tingkat dua, yang menggunakan krim aloe, sembuh di daerah dengan luka ringan dalam waktu kurang dari 16 hari.

Menurunkan kadar kolesterol

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi 10 sampai 20 mililiter lidah buaya setiap hari selama 12 minggu dapat mengurangi kolesterol total sekitar 15 persen, kolesterol LDL (low-density lipoprotein) sekitar 18 persen, dan trigliserida sekitar 25 sampai 30 persen pada orang dengan hiperlipidemia.

Meredakan sariawan

Penelitian menunjukkan bahwa gel lidah buaya mempercepat sariawan dan membantu meringankan beberapa rasa sakit.

Meredakan jerawat

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa lidah buaya membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat karena sifat antimikrobanya. Selain itu juga membantu melembabkan kulit, tapi tidak menyebabkan kulit berminyak. Itu merupakan khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan yang paling disukai wanita.

Melembabkan rambut

Bagian dalam tanaman lidah buaya mkenjadi kondisioner rambut yang hebat. Gunakan gel lidh buaya secara rutin pada rambut Anda agar sehat dan terjaga.

Mengatasi diabetes

Lidah buaya bisa mengurangi gula darah pada penderita diabetes. Dua studi menunjukkan bahwa mengonsumsi lidah buaya melalui mulut dapat mengurangi gula darah pada wanita dengan diabetes tipe 2.

Mensukseskan diet

Gel lidah buaya merupakan minuman kesehatan yang terbaik. Lidah buaya mengandung sejumlah vitamin “termasuk A, C, E, asam folat, B1, B2, B3, B6, dan ini adalah satu dari sedikit tanaman yang mengandung vitamin B12, yang membantu fungsi otak dan sistem saraf. Sebagai Makanan, lidah buaya juga membantu pencernaan dan membersihkan kulit Anda dari dalam.

Lidah buaya pun mengatasi masalah kulit karena sifat fisik dan keampuhan terapeutiknya. Kulit dengan mudah menyerap gel lidah buaya. Pasalnya, Lignin, salah satu dari banyak komponen lidah buaya, memiliki kemampuan untuk menembus jauh ke dalam struktur semua lapisan kulit manusia (epidermis, dermis, hypodermis).Dengan demikian, kita dapat mengatakan bahwa Lignin membawa tindakan menguntungkan dari semua bahan sehat gel Aloe Vera jauh ke dalam tubuh, sampai ke otot dan tulang dan memungkinkannya bertindak pada tingkat sel.