Berita 2017 Terupdate

Nutrisi Makanan Anak 1 Tahun Yang Benar

Nutrisi Makanan Anak 1 Tahun Yang Benar

0

Pada saat usia anak menginjak 1 tahun, para orang tua harus memahami nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh anak kita tersebut. Nutrisi makanan anak 1 tahun tentunya sangat berbeda dengan nutrisi makanan yang dibutuhkan pada usia lainnya. Untuk itu, para orang tua wajib memiliki pengetahuan seputar nutrisi yang benar dan tepat untuk anak pada usia – usia tersebut.

Agar anda mengetahui berbagai informasi penting seputar nutrisi yang baik untuk anak 1 tahun serta bagi anda yang membutuhkan berbagai informasi tentang kesehatan anak, anda bisa mengunjungi website Dancow di alamat www.dancow.co.id.

makanan anak 1 tahun
makanan anak 1 tahun

Website yang bisa anda akses dengan menggunakan PC atau laptop dan juga anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan ponsel pintar berbasis android atau apple tersebut berisi tentang beragam artikel yang berkaitan dengan kesehatan anak yang mana informasi tersebut akan sangat berguna bagi anda.

Khusus untuk nutrisi makanan anak 1 tahun yang benar, anda bisa perhatikan beberapa penjelasan di bawah ini. Adapun beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh anak pada usia 1 tahun tersebut adalah sebagai berikut :

  • Berikan makanan kaya karbohidrat sebagai sumber energi 3-4 kali sehari. Si Kecil yang berusia 1-3 tahun membutuhkan sekitar 45-50 kalori untuk setiap 0,5 kilogram berat badannya. Kebutuhan kalori ini juga tergantung pada tingkat keaktifan si Kecil.
  • Si Kecil yang berusia 1-3 tahun membutuhkan sekitar 14,5gr protein setiap hari untuk mendukung pertumbuhannya. Sekitar 6gr dari jumlah tersebut harus merupakan protein yang bermutu tinggi. Beberapa contoh makanan yang kurang lebih mengandung 6gr protein adalah 1 butir telur, 25gr daging tanpa lemak, dan 100gr kacang hijau. Makanan sumber protein hewani dapat diberikan satu kali sehari, sedangkan sumber protein nabati diberikan dua kali sehari.
  • Buah dan sayuran diberikan 3-4 kali sehari. Cobalah untuk memberikan si Kecil beberapa potongan utuh buah yang lembut, seperti pisang, pepaya, dan melon. Demikian juga beberapa sayuran berserat keras seperti kembang kol dan brokoli rebus.
  • Nutrisi makanan anak 1 tahun berikutnya adalah susu dan produk olahannya. Nutrisi ini adalah salah satu sumber kalsium yang penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat. Si Kecil yang berusia di atas 1 tahun perlu mendapatkan 350 miligram kalsium per hari. Di usia 1 tahun, biasanya si Kecil masih menyusu atau mendapat ASI. Jika si Kecil biasa minum susu formula, kebutuhannya adalah 400-500 ml per hari. Pemakaian botol atau dot juga sebaiknya mulai diganti dengan gelas untuk mengurangi kejadian karies (gigi berlubang) dan obesitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.