Berita 2017 Terupdate

Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus Sebagai Bahan Dasar Yuzu

Sesuai dengan namanya, minuman segar alami Yuzu Tea merupakan jenis minuman yang menggunakan buah yuzu sebagai bahan dasarnya. Buah yuzu merupakan tanaman jeruk yang berasal dari Asia Timur. Buah yuzu umumnya sedikit lebih kecil dari grapefruit dengan kulit yang kasar, serta warnanya hijau hingga kuning oranye bergantung pada kematangannya. Ukuran buahnya (diameter) berkisar antara 5,5 cm hingga 7,5 cm, tetapi ada yang sebesar grapefruit (diameter 10 cm atau lebih).

Tanaman ini berasal dari Cina dan tumbuh secara liar di Cina bagian tengah dan Tibet. Buah yuzu diperkenalkan ke Jepang dan Korea sejak zaman Dinasti Tang dan produksinya berkembang pesat di ketiga negara itu. Kita bisa dengan mudah mengenali ciri ciri buah yuzu citrus yang menjadi bahan dasar minuman Yuzu Tea. Mengapa ? karena bentuk dan rasanya cukup berbeda dengan buah jeruk pada umumnya, sehingga kita tidak akan kesulitan untuk membedakannya.

ciri ciri buah yuzu citrus
ciri ciri buah yuzu citrus

Ada beberapa hal yang menjadi ciri ciri buah yuzu citrus sebagai bahan dasar pembuatan minuman segar alami Yuzu Tea. Adapun beberapa hal yang menjadi ciri ciri buah yuzu citrus tersebut adalah sebagai berikut :

  • Jika dilihat dari bentuknya, yuzu ini mirip dengan bentuk lemon. Yuzu memilikidiameter hingga 10 cm jika tumbuh di tempat yang subur.
  • Jika dilihat dari warnanya, yuzu memiliki warna kulit perpaduan warna kuning dan orange. Warna orange merupakan warna yuzu yang sudah matang.
  • Jika dilihat dari kulitnya, yuzu memiliki pori-pori yang besar dan memiliki kulit yang cukup tebal. Untuk gambaran, kulit yuzu hampir mirip dengan kulit mandarin.
  • Ciri ciri buah yuzu citrus berikutnya adalah jika dicium, yuzu ini memiliki aroma yang sangat kuat dengan aroma khas yang menyegarkan. Jika dibandingkan dengan jenis jeruk yang sudah ada sekarang, mirip dengan jeruk citrus

Demikian beberapa hal yang menjadi ciri ciri buah yuzu citrus yang dijadikan sebagai bahan pembuatan minuman segar alami Yuzu Tea yang saat ini sudah beredar di Indonesia dan animo masyarakat terhadap kehadiran minuman tersebut cukup tinggi.