Berita 2017 Terupdate

Pentingnya Memperhatikan Gizi Pada Anak

0

Gizi anak sejatinya perlu diperhatikan oleh setiap orang tua. Kenapa demikian ? karena gizi ini merupakan suatu kandungan yang dapat memberikan efek yang sangat baik untuk kesehatan si kecil. Ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan gizi pada setiap anak – anak baik dari susu, buah – buahan, lauk yang biasa dikonsumsi oleh mereka dan berbagai macam jenis hal lainnya.

Gizi anak ini penting sekali untuk diperhatikan karena pada nantinya mampu melindungi si kecil dari gangguan kesehatan, melindungi dari berbagai jenis penyakit dan lain sebagainya. Ada banyak juga jenis kandungan gizi yang terdapat di dalam produk susu sapi murni yang juga bisa anda berikan pada mereka.

Gizi anak
Gizi anak

Anak yang kurang gizi pada nantinya akan mengalami beberapa jenis gangguan pada dirinya yang biasa disebut juga dengan gangguan gizi. Apabila gangguan gizi yang dialaminya terus menerus terjadi, kemungkinan si Kecil kedepannya bisa mengalami gangguan seperti beberapa diantaranya gangguan pertumbuhan tinggi badan, dan juga gangguan sel otak yang mana diakibatkan oleh kekurangan glukosa darah.

Si Kecil pun akan mudah cepat lelah baik kelelahan secara fisik atau kelelahan secara mental, sulit dalam berkonsentrasi, serta mudah sakit. Akibat dari hal tersebut, maka si kecil banyak kehilangan kesempatan dalam mempelajari hal-hal yang baru. Pada akhirnya perkembangan kognitif serta perilakunya pun akan tertinggal. Maka dari itu, penting bagi orang tua agar memperhatikan gizi anak secara baik dan teratur.

Akan tetapi, sebaliknya, bagi setiap anak yang sehat dan tercukupi gizinya ternyata bisa melakukan eksplorasi lingkungan dengan lebih maksimal. Si kecil pun  dapat menerima stimulasi dengan cepat, serta mampu menirukan kembali apa yang telah mereka lihat, dengar maupun rasakan sesuai dengan daya tangkap otaknya.

Meski demikian, setiap anak yang mengalami gangguan terhadap gizi dapat distimulasi dengan suatu jenis permainan edukatif seperti diantaranya permainan, menyusun balok, ular tangga, permainan main tali, panjatan, dan berbagai macam jenis permainan lainnya yang bisa anda ajarkan kepada mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.