Berita 2017 Terupdate

Ketahuilah Ciri Ciri Buah Yuzu Citrus

Anda termasuk orang yang suka berbagai macam jeruk? Karena mungkin anda termasuk orang yang sangat suka buah yang tergolong buah citrss mungkin sudah pernah merasakan berbagai macam buah jeruk, namun ada satu buah yang sama tergolong ke dalam golongan citrus yaitu buah yuzu. Meski buah ini tergolong pada buah citrus namun bisa jadi anda belum pernah pernah merasakannya, jangan untuk merasakannya mendengarnya pun mungkin akan terasa asing.

Wajar saja jika memang anda merasa asing jika memang mendengar buah yang beranam yuzu. Buah ini berasal dari negeri jepang. Sekilas buah ini buah yuzu sama seperti buah jeruk pada umumnya namun meski begitu tetap saja terdapat perbedaan yang menjadi ciri ciri buah yuzu citrus.

ciri ciri buah yuzu citrus

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang ciri dari buah yuzu, yaitu sebagai berikut ini.

  1. Pertama buah yuzu memiliki bentuk yang bulat dengan ukuran yang kecil
  2. Selanjutnya buah yuzu berwarna hijau jika masih mentah sama halnya dengan buah jeruk pada umumnya, namun jika sudah matang buah ini akan berubah warnanya yaitu kuning orange.
  3. Kulit buha yuzu tidak sehalus jeruk pada umumnya tetapi lebih kasar dan juga terdapat benjolan kecil pada bagian kulitnya.
  4. Saat dihisap buah yuzu sangatlah menyengat, hal ini dikarenakan aroma buah yuzu sangatlah kuat melebihi jeruk lemon.

Itulah ciri ciri buah yuzu citrus. Buah yuzu sangatlah enak dan tentunya menyegarkan jika dikonsumsi pada siang hari, agar lebih enak sebaiknya diolah terlebih dahulu seperti dibuat bahan campuran minuman. Saat ini jika anda ingin merasakan segarnya buah yuzu anda bisa menikmatinya lewat minuman yang diberimana yuzu tea yaitu perpaduan antara buah yuzu dengan harumnya tea.