Berita 2017 Terupdate

Cara hemat Kuota Internet Smartfren

Kecepatan internet 4G dari smartfren mungkin membuat anda terlena tentunya dengan kenyamanan akses internet mudah, cepat dan handal, sehingga terkadang membuat lupa pada penggunaan kuotanya. Atau mungkinkah Anda terlalu sering nonton youtube atau video streaming lainnya, melakukan video call dan aktifitas internet lainnya.

Saat anda mengakses internet, akses data internet yang paling membuat kuota menjadi boros data adalah aktifitas nonton video streaming, video call, unduh aplikasi, update aplikasi dan update sistem. Selain aktifitas itu, ada juga beberapa aplikasi yang menydot data secara tersembunyi, seperti aplikasi facebook, line, WhatsApp, dan alikasi game online. Oleh sebab itu, agar menghemat kuota internet selalu lakukan cek kuota internet smartfren, atau download aplikasinya suatu langkah mudah cara cek paket smartfren.cara cek paket smartfrenBeberapa penyebab borosnya kuota internet di atas, maka kita bisa menyiasatinya dengan cara berikut.

  • Simpan Video

Menonton video seperti di youtube atau di aplikasi aplikasi lainnya, seperti video instagram, video facebook dan media social lainnya, tentu akan memakan kuota data internet dengan cepat, sehingga untuk menyiasati hal ini agar kuota data internet tidak cepat habis adalah dengan menyimpan video tersebut sebelum anda tonton, atau bisa mengunduhnya.

  • Matikan Sinkronisasi

Untuk menghemat kuota 4G anda adalah dengan menonaktifkan automatic sync atau mematikan sinkronisasi. Selain digunakan untuk browsing, penggunaan data 4G juga dapat cepat habis jika semua aplikasi yang membutuhkan koneksi internet aktif secara bersamaan. Maka dari itu cara sederhana untuk menghemat data 4G adalah mematikan sinkronisasi otomatis.

  • Nonaktifkan Auto Update

Mempunyai kuota data internet jika digunakan sewajarnya tentu tidak akan menjadi pemborosan, namun, biasanya kehilangan kuota data yang secara tiba – tiba akan membuat kita merasa kesal, oleh sebab itu, langkah selanjutnya, anda bisa melakukan menonaktifkan autu update, karena salah satu aplikasi yang sering melakjukan auto update adalah Google Play, dimana aplikasi tersebut menyediakan jutaan aplikasi maupun games untuk pengguna Android. Pada pengaturan default aplikasi tersebut Google Play mengharuskan penggunanya untuk melakukan update aplikasi secara otomatis jika anda tidak ingin mengupdate otomatis, maka anda bisa menonaktifkannya melalui pengaturan di Google play.

Itulah cara menghemat kuota data internet smartfren dengan mudah, gunakan selalu smartfren yang irit dan handal, kemudian temukan aplikasinya sebagai suatu cara cek paket smartfren dengan mudah.