Berita 2017 Terupdate

4 Manfaat Madu Anak

Manfaat madu bagi anak termasuk energi berkelanjutan untuk jangka waktu yang lebih lama, memasok vitamin dan mineral, membantu penyembuhan luka lebih cepat, menawarkan perlindungan liver dan mengendalikan batuk pada anak-anak.

Madu anak boleh dikonsumsi oleh anak balita yang berumur satu tahun ke atas. Jika kurang dari satu tahun tidak dianjurkan diberikan kepada bayi karena sistem pencernaan mereka tidak bisa mencerna dengan baik. Untuk diingat, madu yang diberikan merupakan madu yang dikhususkan untuk balita.

Berikut ini manfaat madu provitamon bagi anak dan balita:

  1. Meringankan Batuk. Jika batuk,balita dan anak pasti akan terus ribut dan menangis. Hal ini terjadi karena ketidaknyamanan yang dirasakan oleh balita. Untuk mencegah pemecahan batuk pada balita lebih buruk. Ibu bisa memberi satu sendok makan madu pada bayi sebelum makan sehingga batuknya mereda. Kandungan madu sangat bagus untuk menghilangkan batuk balita.
  2. Membantu Pertumbuhan. Pada usia lima tahun adalah masa pertumbuhan awal. Balita membutuhkan banyak nutrisi dan nutrisi untuk menunjang pertumbuhan. Dengan mengonsumsi madu secara teratur akan bisa sangat membantu proses pertumbuhan yang lebih baik. Berikan satu sendok makan madu dua kali sehari secara teratur pada anak Anda sebagai vitamin otak, penambah nafsu makan dan menjaga daya tahan tubuh.
  3. Sebagai Sumber Energi. Madu mengandung fruktosa, fruktosa adalah pemanis alami yang bisa memberi sumber energi. Sumber energi juga tersedia atas manfaat beras, gandum dan manfaat kentang. Fruktosa memberi sumber energi pada bayi dalam waktu lama, sehingga balita bisa menggunakan energi itu untuk bergerak secara aktif. Di usia anak-anak mereka sangat aktif bermain dan berlari-lari. Konsumsi madu bisa memenuhi kebutuhan energi balita anak.
  4. Menyembuhkan Luka Pada Balita. Saat bermain balita yang aktif – bermain dengan teman-temannya, mereka mungkin jatuh dan terluka. Anda tidak perlu khawatir cukup sedikit madu untuk korban luka. Madu berguna untuk menyembuhkan luka dan mencegah infeksi pada luka lebih cepat. Penelitian telah membuktikan bahwa madu dioleskan pada luka untuk menyembuhkan lebih cepat pada bayi.

Itulah 4 manfaat yang bisa didapat dari madu anak.