Berita 2017 Terupdate

4 Cara Menghilangkan Ketombe yang Ampuh

Adanya ketombe membuat kita sering tidak percaya diri dan membuat kulit kepala menjadi gatal. Berikut cara menghilangkan ketombe:

  1. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh
    Dehidrasi dapat menyebabkan kulit terlihat kering, kusam dan tak bercahaya. Belum lagi tubuh lemas dan kurang bersemangat. dehidrasi memaksa jaringan minyak alami atau sebum di kulit kepala memproduksi minyak lebih banyak lagi untuk menyeimbangkan kondisinya. Keseimbangan yang terganggu inilah yang dimanfaatkan oleh jamur penyebab ketombe untuk tumbuh dan hidup di dalamnya.
  2. Penuhi Nutrisi Kulit Kepala
    Jika ingin lapisan pelindungnya bekerja dengan maksimal, perhatikan diet yang Anda jalani setiap hari. Perbanyak konsumsi buah dan sayur merupakan salah satu cara mengatasi ketombe yang sederhana, tapi ampuh. Kedua bahan makanan ini memiliki serangkaian vitamin dan mineral yang berperan aktif untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut.
  3. Mengubah Kebiasaan Styling Rambut
    Penggunaan alat catok rambut yang panas dapat memicu kulit kepala jadi kering juga, sehingga menghasilkan produksi minyak berlebihan yang memfasilitasi pertumbuhan ketombe. Selain itu, penggunaan produk styling rambut seperti hair gel, serum dan bahan lainnya juga bisa menyumbat pori-pori di kulit kepala jika tak rajin dibersihkan, lho. Pori-pori yang tersumbat dapat membuat kondisinya gatal dan berketombe.
  4. Memilih Shampo Anti Ketombe yang Tepat
    Gunakan shampo anti ketombe terbaik yang sesuai dengan jenis kulit kepalamu. Hindari menggunakan shampo anti ketombe yang sifatnya unisex, karena kulit kepala pria dan wanita yang sangat berbeda satu sama lain. Kebanyakan produk shampo anti ketombe yang tersedia di pasaran hanya bisa mengatasi ketombe di permukaan saja sehingga banyak yang mengalami masalah ketombe yang balik lagi. Maka shampo clear mempunyai jenis shampo yang unisex, jadi ketombe anda akan benar-benar hilang dan sesuai dengan kulit kepala.