Berita 2017 Terupdate

Atasi Kulit Kepala Gatal Dengan Cara Alami dI Rumah

“Ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan dirumah untuk mengatasi kulit kepala yang gatal, seperti menggunakan perasan jeruk lemon, baking soda, dan minyak kelapa di permukaan kulit kepala. Selain itu, pilih shampo spesialis perawatan kulit kepala terbaik, seperti Clear Soft and Strong Shampo dari Clear Paris Institute yang bukan hanya dapat mengatasi kulit kepala gatal dan ketombe juga dapat melembutkan rambut dan menguatkan akarnya. Sebagai shampo anti ketombe terbaik, Clear memberikan teknologi canggih seperti Nutrium 10 yang mengandung nutrien, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit kepala.”

Kita mungkin hanya tahu dua cara untuk mengatasi kulit kepala gatal, yaitu dengan menggaruk dan berkeramas. Menggaruk kepala adalah cara spontan yang pasti dilakukan pertama kali saat kepala terasa gatal. Kemudian, kita berpikir untuk langsung berkeramas karena merasa ada yang kotor di rambut kita atau ada permasalahan pada kulit kepala dan rambut sehingga harus segera dibersihkan.

Selain dengan menggunakan dua cara di atas, ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan di rumah untuk mengatasi kulit kepala yang gatal tersebut, caranya adalah sebagai berikut.

Pertama, gunakan perasan air jeruk lemon sebelum memulai keramas. Caranya adalah dengan memijatkan perasan jeruk lemon di seluruh permukaan kulit kepala selama kurang lebih 5 menit. Manfaat lemon selain sebagai antiseptik yang dapat membantu mengatasi ketombe, juga bisa membantu mengurangi minyak di kulit kepala dan menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala.

Kedua, gunakan baking soda. Baking soda yang sering kita pakai untuk membuat kue juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Caranya adalah dengan mencampur baking soda dan air lalu dioleskan pada kulit kepala secara merata. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih dan kerkeramas dengan shampo seperti biasa.

Ketiga, gunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat mudah kita temukan di warung hingga toko obat. Minyak kelapa bukan hanya bermanfaat untuk melembabkan kulit kepala, tetapi juga baik untuk mengatasi gatal pada kulit kepala. Pijatkan minyak kelapa pada kulit kepala dan biarkan selama 30 menit sebelum mulai berkeramas.

Selain itu, pilih shampo spesialis perawatan kulit kepala terbaik, seperti Clear Soft and Strong Shampo dari Clear Paris Institute yang bukan hanya dapat mengatasi kulit kepala gatal dan ketombe juga dapat melembutkan rambut dan menguatkan akarnya. Sebagai shampo anti ketombe terbaik, Clear memberikan teknologi canggih seperti Nutrium 10 yang mengandung nutrien, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit kepala seperti ketombe yang membandel hingga dampak ketombe seperti gatal yang mengganggu.