Berita 2017 Terupdate

Tips Cepat Menghilangkan Ketombe

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, untuk itu mesti dijaga dan dirawat agar terlihat berkilau dan sehat terawat. Namun tidak bisa dipungkiri masalah rambut kerap datang, salah satunya adalah ketombe. Masalah rambut yang satu ini menimbulkan rasa gatal di kulit kepala. Hal ini diakibatkan kotoran dan debu yang menempel juga karena penggunaan produk perawatan rambut yang tidak benar. Untuk itu gunakanlah clear shampo yang merupakan shampo anti ketombe no satu di dunia.

Selain itu anda juga bisa melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami.  Berikut ada beberapa tips cara menghilangkan ketombe dengan cepat, diantaranya:

cara menghilangkan ketombe dengan cepat

  1. Jahe

Bumbu masak yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang mampu mengatasi peradangan pada kulit dan dapat menghambat timbulnya jamur. Sehingga ketombe tidak aka berani munculdi kulit kepala. Selain itu juga jahe dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah melalui kulit kepala sehingga dapat memicu tumbuhnya rambut baru. Caranya dengan menghaluskan jahe dengan cara di parut atau blender kemudian rebus hingga sarinya keluar. Lalu campurkan dengan satu sendok minyak wijen, kemudian oleskan pada kulit kepala secara merata sambil dilakukan pemijatan agar meresap ke kulit kepala. Diamkan selama lima menit  dan bilas dengan menggunakan shampo hingga bersih.

2. Lemon

Buah lemon memang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Salah satunya ampuh menghilangkan ketombe yang membandel. Karena buah lemon memiliki tingkat keasaman tinggi yang mampu menjaga pH di kulit kepala tetap seimbang. Sehingga menghambat pertumbuhan jamur yang menyebabkan ketombe. Caranya dengan memeras satu buah lemoan dan campurkan dengan segelas air. Sebelum mengoleskan cairan lemon, basahi terlebih dahulu rambut anda dengan air biasa. Kemudian oleskan sambil dipijat agar lemon meresap dengan sempurna. Diamkan selama tiga puluh menit. Jika terasa gatal, berarti lemon sedang bekerja dengan baik. Kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe dengan cepat. Dengan menggunakan bahan alami sperti itu dapat menghindarkan kita dari efek samping yang berbahaya. Selain itu lebih murah, karena mudah di dapat.